Brilio.net - Perasaan bahagia tengah dirasakan oleh pasangan seleb Bollywood Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan. Pasalnya, tepat pada hari ini, usia pernikahan mereka telah menginjak 47 tahun.

Bersamaan dengan itu, di momen bahagianya tersebut, Big B pun membeberkan sebuah fakta di masa lalu. Usut punya usut, fakta tersebut belum diketahui oleh banyak orang.

Ayah dari dua anak tersebut lantas mengungkap alasan di balik dipilihnya Jaya Bachchan sebagai istri. Bukan semata karena cinta, pernikahan pasangan yang digelar pada tahun 1973 ini rupanya juga terjadi atas campur tangan mendiang ayah Amitabh Bachchan.

Hal tersebut diungkapkan Big B secara langsung lewat akun Instagram pribadinya.

"Hari ini, 47 tahun lalu, 3 Juni 1973. Aku memutuskan kalau ZANZEER sukses, bakal pergi ke London untuk pertama kalinya dengan beberapa teman. Ayahku tanya, siapa saja yang bakal pergi bareng aku? Ketika aku bilang siapa, dia bilang aku harus menikahinya sebelum berangkat, kalo nggak ya gak boleh pergi. Jadi, aku patuh," tulis Big B seperti dilansir brilio.net pada Rabu (3/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Amitabh Bachchan (@amitabhbachchan) on

 

Lepas dari itu, pernikahan Big B dengan Jaya Bachchan adalah salah satu role model di India. Berpuluh-puluh tahun bersama, mereka berjuang untuk melewati banyak badai yang berpotensi menggoyahkan bahtera rumah tangga.

Jaya Bachchan sendiri berprinsip bahwa pernikahannya harus tetap utuh bagaimanapun caranya. Oleh sebab itu, saat Big B dikabarkan punya hubungan dengan aktris Rekha, ia bergeming. Ia tak mau melepaskan suaminya.

Kini, Big B pun telah kembali ke pelukan Jaya Bachchan. Kehidupan keluarga mereka terasa utuh sampai sekarang.