Brilio.net - Perayaan Natal biasanya identik dengan pernak-pernik pohon cemara berwarna hijau dan merah. Momen perayaan Hari Natal juga menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat kristiani. 

Namun, hal berbeda terjadi pada Angela Gilsha. Tahun lalu dia tak merayakan Natal karena mengaku sebagai agnostik dan tak beragama. Keputusan tersebut pun menuai pro kontra di kalangan warganet.

Namun, setelah perjalanan spiritualnya selama satu tahun, kini dirinya memutuskan untuk kembali memeluk keyakinan dan merayakan suka cita Natal. Momen tersebut pun disampaikannya langsung melalui unggahan Instagram.

"Rasanya udah lama banget ga ngerayain Natal. Gara-gara pandemi, terus sempet krisis identitas, mempertanyakan keberadaan Tuhan, kehilangan arah sampe akhirnya mengklaim diri sendiri sebagai agnostic," tulis Angel yang dikutip brilio.net dari Instagram @angelagilsha pada, Senin (26/12).

 angela gilsha kembali rayakan natal usai alami krisis identitas © berbagai sumber

foto: Instagram/@angelagilsha

Melalui unggahan Instagram, Angela Gilsha mengaku bahwa dirinya pernah memutuskan untuk tak beragama. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah fase yang wajar sebagai manusia.

"Rasanya udah lama banget ga ngerayain Natal. Gara-gara pandemi, terus sempet krisis identitas, mempertanyakan keberadaan Tuhan, kehilangan arah sampe akhirnya mengklaim diri sendiri sebagai agnostic. Menurutku sebagai manusia, itu fase yang wajar. Pasti banyak banget pertanyaan2 yg kita sendiri ga bisa jawab dan akhirnya kita bikin konklusi sendiri atas dasar kesotoyan kita," tulisnya.

Perjalanan spiritualnya selama setahun kembali membawanya untuk memeluk keyakinan. Ia merasa banyak hal indah yang terjadi di tahun 2022.

"Anywayssss 2022 has been a magical year to me! Banyak hal indah terjadi tahun ini. Hidup aku drastis membaik dari tahun lalu. Dan ada satu titik yang bikin aku bisa kembali ke Tuhan Yesus (belum bisa cerita sekarang krn kejadiannya lumayan aneh dan mungkin ga semua org bisa paham)," ungkapnya.

Ia juga mengaku bergabung dengan sebuah komunitas yang dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran mengenai kehidupan.

"Aku ketemu komunitas baru yg bisa sharing soal feeling yang paling dalam dan cerita soal apapun tanpa judment. Sampai ikut study bible dan akhirnya aku menemukan jawaban jawaban yg selama ini aku cari," tutur Angel.

Di akhir caption Instagramnya, Angel juga menuliskan bahwa dirinya bersyukur dan bahagia dapat kembali merayakan Natal tahun ini.

"Tuhan kasi aku waktu untuk explore, mencari tau tentang hal hal lain di luar sana. Tuhan tidak membenci atau menghukum aku krn aku sempat membenci dan tidak mengakui Dia. He still loves me unconditionally. I'm so glad that i'm finally back in His arms. Dan kali ini aku bisa beneran ngucapin lagi, Selamat Hari Natal, Tuhan berkati," ujar Angel.