Brilio.net - Meninggalnya ulama besar Syekh Ali Jaber sampai sekarang masih meninggalkan kesedihan bagi umat Islam di Tanah Air. Dia bukan saja tokoh yang selalu mengajarkan kebaikan, tapi juga sosok ayah yang dicintai keluarga.

Kesedihan atas meninggalnya Syekh Ali Jaber semakin terasa tatkala putra sulungnya, Al Hasan Ali Jaber mengunggah potret kenangan dirinya bersama ayahanda. Postingan tersebut menunjukkan kerinduan yang dalam akan kasih sayang sang ayah.

Salah satu unggahan yang mencuri perhatian adalah video pesan suara Syekh Ali Jaber kepada Hasan. Dalam video tersebut terdengar suara lembut Syekh Ali Jaber, yang memanggil anaknya dengan sebutan 'Hasanku sayangku'.

Melansir dari akun Instagram pribadi Hasan @hasaanjaber, Rabu (20/1), Hasan membagikan pesan suara dari Syekh Ali Jaber yang dipanggil oleh Hasan dengan sebutan 'Abuya'.

pesan suara syekh ali jaber © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@hasaanjaber

"Abu kangen sama Hasan. Kenapa Hasan nggak ikut ke sini? Biar kita bisa ketemu, ada Umi di sini juga. Hasan sehat? Semua baik-baik ya," kata Syekh Ali dalam pesan suara tersebut.

Kerinduan Syekh Ali Jaber kepada putranya tak dapat dibendung. Apalagi ditambah tugasnya sebagai ulama besar. Almarhum pun mengutarakan perasaannya kepada sang anak yang ingin bertemu, tapi tak tahu harus berbuat apa.

"Sebenarnya saya kangen sama Hasan. Ingin duduk berdua, ngobrol gitu. Ingin Abu curhat sama Hasan. Ada satu urusan yang terjadi sama Abu, ingin curhat, ngobrol-ngobrol. Cuma nggak sempat ini, ya Allah. Kita ingin santai ke pantai, malah ramai orang. Banyak orang kanan-kiri. Gimana caranya dong," papar Syekh Ali.

Pada postingan video ketiga, Syekh Ali Jaber dengan lembut menanyakan kabar putra sulungnya yang kini berusia 20 tahun itu.

"Assalamu'allaikum warahmatullahi wabaratuh. Hasanku, sayangku, anakku, apa kabar? Baik-baik Hasan. Hasan, nggak ngapa-ngapain di rumah saja ya? Kangen," tutur Syekh Ali.

Unggahan pesan suara Syekh Ali Jaber ini seketika mengundang simpati warganet. Banyak dari mereka yang juga merindukan dan sedih atas kepergian ulama besar itu.

"Ya Allah saya yang bukan siapa-siapa nya aja kangen beliau, tutur katanya selalu lembut ," kata akun @ishani_yati26.

"ma syaa Allah seorang ayah yang sempurna," tulis @sofiasadiya.

"Selembut itu suaranya ya Allah, Aku yang bukan anaknya aja kangeen banget harus kuat ya hasan," tambah @itsme.saff.

"Semoga Hasan bisa jd penerus Abuya, jujur nangis dengar suara syekh Ali jaber," tulis @melly.dianaarmy.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Al hasan Ali Jaber (@hasaanjaber)