Brilio.net - Melaney Ricardo merupakan salah satu presenter kondang yang kerap wara-wiri di layat kaca. Wanita kelahiran 24 Februari 1980 ini selalu berhasil membuat penonton tertawa dengan lawakan khasnya. Tak berhenti sampai di situ, Melaney juga aktif membuat konten video di channel YouTube-nya dengan berbagai ide menarik.

Namun, beberapa hari ini rupanya istri dari Tyson tengah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan. Putra bungsunya yakni Courage rupanya tengah berjuang melawan penyakit. Melalui channel YouTube-nya, ibu dua anak ini menceritakan kronologi sakit yang diderita putranya tersebut. Diungkapkannya jika Courage menderita batuk yang cukup parah. Ia bahkan sudah beberapa kali mendatangi dokter dan rumah sakit namun tak kunjung sembuh.

Melaney Ricardo ceritakan kronologi anak sakit © 2020 YouTube/Melaney Ricardo

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Long story, di bulan Februari itu Abang Courage sudah mulai sering banget batuknya itu makin parah. Kami sempat membawa Abang untuk di nebu beberapa kasi di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan," ungkapnya dilansir brilio.net pada Jumat (21/8).

Loading...

Setelah pulang dari rumah sakit, justru batuk yang dialami putra bungsunya semakin parah., Melaney bahkan sempat khawatir dengan kondisi sang anak yang terlihat capek mengalami batuk yang cukup konsisten intensitasnya.

"Ternyata begitu pulang badannya bereaksi Abang Courage ini justru enggak tahu kenapa atau enggak tahu obatnya enggak cocok sama badannya. Jadi, malah batuknya lebih konsisten lagi terus, terus, terus. Sampai aku bisa lihat Abang Courage itu benar-benar capek banget," tambahnya.

Kondisinya pun tak mengalami penurunan. Hingga Courage dapat menghabiskan nebulizer (alat yang digunakan untuk memasukkan obat dalam bentuk uap) hingga 4-5 kali per hari. Tentunya ini sudah cukup parah bagi sang anak yang baru berusia 4 tahun.

"Dan di saat Abang Courage sakit ya dan sakitnya juga batuknya juga semakin parah gitu. Ada hari-hari di mana aku harus uap Abang Courage pakai nebulizer, dari bangun pagi hingga sebelum tidur. Mungkin sehari bisa 4-5 kali kalau lagi parah-parahnya," jelasnya.

Hal ini ditambah alergi yang diderita putranya tersebut. Courage tak bisa makan dengan sembarangan, sebab jika hal ini terjadi maka alergi yang dideritanya akan kambuh sewaktu-waktu. Tentu melihat kondisi ini, Melaney Ricardo tak putus semangat untuk berdoa demi kesembuhan putranya.

Melaney Ricardo ceritakan kronologi anak sakit © 2020 YouTube/Melaney Ricardo

foto: YouTube/Melaney Ricardo

"Dan dia itu karena alergi, kalau dia makan yang ada sedikit minyaknya, pengawetnya, makanan enggak fresh. Pokoknya banyak banget makanan yang Abang itu enggak bisa dikonsumsi. Jadi di saat bersamaan alerginya juga kambuh, batuknya semakin parah. Aku tuh sampai doa sama Tuhan, doa sampai bersujud di bawah kaki Tuhan. Aku setiap hari berdoa sama Tuhan, Abang Courage bisa sembuh," ungkapnya dengan menitikkan air mata.

Kondisi yang dialami sang putra ini tentu membuat hatinya merasa sakit sebagai seorang ibu. Hal itu pula yang membuat Melaney baru mengungkapkan penyakit yang dialami sang putra ke hadapan publik. Apalagi di tengah pandemi corona yang masih berlangsung hingga kini.

"Kenapa aku baru cerita sekarang karena mungkin enggak kuat gitu pada saat kemarin lewatinnya. Bingung gitu mau tanya ke siapa, kenapa Abang Courage kok enggak sembuh-sembuh gitu," terangnya di akhir cerita.