Brilio.net - Zaskia Adya Mecca termasuk salah satu artis yang cukup aktif di media sosial. Dia kerap membagikan sejumlah kegiatannya bersama suami, dan kelima anaknya. Tak bisa dipungkiri, jika melihat keluarga Zaskia dan Hanung Bramantyo membuat orang ingin membangun sebuah keluarga, saking harmonis dan ramainya. Rumah Zaskia yang diisi dengan kelima anaknya ini tidak pernah sepi. Ada saja keseruan yang terkadang membuat banyak fans betah menyaksikan mereka.

Baru-baru ini lewat unggahan Instagram pribadinya, Zaskia mengungkapkan hal haru. Dimana putri keduanya, Kala Madali yang dikenal tomboi mendadak memutuskan untuk belajar mengenakan hijab. Bocah cantik ini pun memberikan alasan yang cukup bijak dan membuat Zaskia terharu.

Sebagai seorang ibu, Zaskia tidak memaksa anak perempuannya untuk berhijab. Selain memang belum waktunya karena, Zaskia ingin anak-anaknya yang memilih sendiri keputusan tersebut.

"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak2 untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh," kata Zaskia pada postingannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Sybil taunya bikin ku dan mas @hanungbramantyo terkaget2 mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun konsisten alhamdulillah sampai sekarang," sambungnya.

Benar saja, Kala dengan senang hati mengikuti jejak ibu dan kakaknya, Kana Sybilla. Dia ingin mencoba berhijab pula.

Anak kedua Zaskia Adya Mecca memutuskan berhijab Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Beberapa hari terakhir dia bilang "Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!" "Masyaa Allah kenapa Kal?" "Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8tahun"," Zaskia mengenang perkataan putrinya.

Jawaban Kala membuat Zaskia terharu. Sebagai ibu dia bangga pada putrinya itu.

"inilah anak.. nalurinya memang ingin mencontoh seperti orang terdekatnya.. kala si hobby celana pendek dialog gitu aja da bikin hatiku “nyesss”," ujarnya.

Menariknya lagi, ketika hendak keluar rumah Kala sudah rapi dengan pakaiannya plus hijab yang menutupi rambutnya.

"Taunya hari ini pas mau jalan dia dandan sendiri turun2 da rapi dengan jilbabnya "wah da jilbaban Kal?” “Ya dong mulai belajar, pengen ajaa”," sambung Zaskia.

Bagi Zaskia ini merupakan nikmat luar biasa dari Allah. Tanpa memaksa anak-anaknya dengan senang hati mengikuti anjuran Islam. Jelas saja ini menjadi sebagai ibu yang begitu beruntung di dunia.

"Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku… harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya," katanya.

Zaskia tak peduli apa kata orang, baginya ini merupakan kabar bahagia dan menjadi hal menyejukkan hatinya.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar," sambungnya.

"Nitip doanya jugaa yaaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak… Aamiiinn," pungkas Zaskia.

Unggahan itu pun mendaptkan respon luar biasa dari penggemarnya. Mereka ikut senang dan terharu atas keputusan Kala.

"Masya Allah, Kala," kata @prilianurafrida.

"Alali...aku ngefans kala waktu bayinya,dan sekarang udah besar dan udah mulai dewasa,semoga Istiqomah ya sayang," ujar @lubnatuljannah.

"Gayanya Kala nih Bia banget deh masyaAllah semoga makin diteguhkan hatinya untuk tetap berhijab ya Kal," ujar @a.tikaputri.

"Kalaaa si anak yang penuh kejutan, hari ini kejutan nya indah banget, masyaAllah ," tulis @dinanhanifaa.

(brl/guf)

(brl/guf)