Ayah Alshad bernama Mansyur Ahmad yang akrab disapa Wa Uung oleh Raffi Ahmad itu rupa nya merupakan seorang konglomerat. Tak heran bila ia memiliki hunian sangat megah di Bandung.

Banyak yang penasaran mengenai pekerjaan ayah Alshad, Raffi pun menanyakan hal tersebut kepada Mansyur dalam video yang tayang pada 16 Maret 2020 lalu.

 pekerjaan ayah Alshad Ahmad © 2023 brilio.net

foto: YouTube/RANS ENTERTAIMENT

"Seorang Bapak Mansyur Ahmad bapaknya Alshad Ahmad kerjaannya apa sih? Kan banyak yang kepo nih. Kalau Papa aku kerja di bank. Papa aku sebagai apa sih?," tanya Raffi.

Mansyur Ahmad pun menjawab pertanyaan Raffi. Rupa nya, ayah Alshad itu pernah bekerja di kantor pajak selama 11 tahun hingga akhirnya kembali memutuskan untuk melanjutkan sekolah.

"(Ayah Raffi) Manajer, kepala cabang. Wa Uung kerja? Pertama di pajak, kantor pajak 11 tahun. 11 tahun tuh minta cuti tanpa tanggungan negara, mau ambil sekolah MBA kan," kata Mansyur Ahmad.

"Wa Uung dulu pengen banget MBA tuh wah keren akhirnya dapet MBA. Lewat 14 bulan gak bisa lagi masuk ke pegawai negeri lagi. Bisnis lah Fi. Bikin film," lanjutnya.

Beragam bisnis dijalani oleh anak lima anak itu. Mulai dari bisnis film dengan membuat sebuah rumah produksi, hingga bisnis motor.

"Bikin film. 3 dara group nama perusahaannya. Dulu produksi film 'Jual Tampang' pemainnya Desy Ratnasari, Deddy Mizwar dan banyak lah. Akhirnya bisnis yang lain juga, bisnis motor dan lainnya," papar Mansyur.

Kesuksesan ayah Alshad Ahmad ini diraih karena kegigihannya mencari pundi-pundi rupiah. Terlebih, ayah Alshad itu sudah mencari uang sendiri sejak kecil.