×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Alasan Maudy Ayunda gantikan Bunga Citra Lestari jadi Ainun Habibie

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Alasan Maudy Ayunda gantikan Bunga Citra Lestari jadi Ainun Habibie

Ini menjadi film terakhir Maudy Ayunda sebelum kuliah di Stanford.

05 / 04 / 2019 09:42

Brilio.net - Selama ini peran Ainun Habibie lekat dengan Bunga Citra Lestari (BCL). Akting BCL menjadi Ainun dalam film yang tayang pada 2012 lalu terhitung sukses.

Namun, peran BCL bakal tergantikan seiring pemilihan Maudy Ayunda sebagai Ainun muda dalam film Habibie & Ainun 3. Banyak yang bertanya-tanya mengapa Maudy Ayunda menggantikan BCL?

Perubahan pemeran ini dikarenakan cerita mengambil kondisi saat Ainun berusia 17 hingga 20 tahun. Sementara banyak effort dikeluarkan apabila tetap memakai BCL di garda pelakon utama.

"Saya selalu berpikir panjang kalau buat sesuatu harus diperhitungkan. Saya mikir, dan karena itu saya tahu suatu saat BCL nggak akan bisa. Kalau orang di atas usia 30 tahun dijadikan 17 tahun itu lots of money," kata BJ Habibie saat gelar jumpa pers di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Maudy Ayunda tentu bukan nama pertama pemeran Ainun muda untuk proyek Habibie & Ainun 3 yang produksi MD Pictures. Namun dalam perjalannya banyak pihak yang menyarankan pelantun tembang Perahu Kertas tersebut kepada BJ Habibie.

Loading...

"Memilih Maudy bukan hanya cantik perilakunya, penampilannya, tapi saya banyak dapat masukan dari generasinya. Ada salah satu dokter bilang intelektualnya bagus, sama seperti Ibu Ainun. Jadi ketika sutradara datang dengan namanya, saya nonton PERAHU KERTAS, dan saat bertemu, 'Okay, she's the best'," cerita Presiden RI ketiga itu.

Alasan Maudy Ayunda gantikan Bunga Citra Lestari jadi Ainun Habibie © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maudyayunda

Mendapat kepercayaan tersebut membuat Maudy Ayunda harus berusaha ekstra memberikan penampilan terbaik. Untuk itu, Maudy Ayunda melakukan beberapa riset untuk memerankan Ainun muda. Salah satunya adalah dengan menemui keluarga besar Ainun untuk mempelajari banyak hal dari sosok Ainun tersebut.

"Jadi pastinya akan banyak preparation pastinya aku akan bertemu langsung dengan keluarga besar ibu Ainun. Jadi pastinya akan bnyak dari gerak-gerik misalnya, eyang cerita ibu ainun itu seorang introvert gitu. Dan aku merasa related banget karena aku merasa akupun introvert gitu,” kata Maudy Ayunda dalam kesempatan sama seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com

Tak hanya itu saja, dari segi fisik pun Maudy Ayunda berusaha untuk membuatnya seperti almarhumah Ainun saat muda. Salah satunya dengan mengubah postur tubuhnya menjadi lebih kurus.

"Ya jadi kan aku kemarin-kemarin rajin berolahraga, sekarang ini memang aku stop dulu, karena akan memainkan sosok anak SMA, jadi aku juga harus lebih kurus lagi,” aku Maudy Ayunda.

Sementara itu, untuk pemeran Habibie sendiri, pihak MD selaku rumah produksi yang menggarap film tersebut masih merahasiakannya. Saat ini, film Habibie & Ainun 3 masih dalam tahap pra-produksi.

Rencananya, film Habibie & Ainun 3 akan mulai syuting dalam waktu dekat. MD Pictures merencanakan di akhir tahun ini film tersebut sudah bisa tayang serentak di bioskop Indonesia, tepatnya pada 19 Desember 2019.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more