Brilio.net - Ng Man-tat, aktor kawakan langganan film Mandarin telah meninggal dunia. Dilansir dari media Hong Kong The Standard, aktor Mandarin veteran ini meninggal dunia pada Sabtu 27 Februari 2021.

Terdapat perbedaan informasi soal usia Ng Man-tat. The Standard menyebut ia berpulang dalam usia 70 tahun. Sebelum meninggal dunia, Ng Man-tat diketahui menderita kanker hati.

Kabar duka ini disampaikan oleh salah satu teman dekatnya, Tenky Tin Kai-man. Sang aktor meninggal dunia dengan dikelilingi keluarga, pada pukul 17:16 waktu setempat, di Union Hospital, Hong Kong.

"Ia meninggalkan kita dengan tenang. Dokter meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dan ia mengembuskan napas terakhir saat tidur," tutur Tenky Tin Kai-Man, seperti dikutip brilio.net pada Sabtu (27/2).

Selama beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Ng Man-tat memang terus memburuk. Pada 2014, ia dilarikan ke rumah sakit karena masalah pernapasan dan kemudian didiagnosis gagal jantung.

Loading...

Selain itu, dilansir dari Today Online, pada bulan Februari ini ia diberitakan menerima kemoterapi karena kanker liver yang ia derita selama ini.

Sekadar diketahui, Ng Man-tat memulai kariernya di dunia akting pada tahun 1970-an. Ia kemudian dikenal lewat humor slapstick, terutama lewat kemunculannya di film-film komedi bersama Stephen Chow.

Beberapa filmnya yang terkenal antara lain Shaolin Popey II: Messy Temple bersama Hao Shao Wen alias Bo Bo Ho dan Ashton Chen, hingga Shaolin Soccer bersama Stephen Chow.

Selamat jalan Ng Man-tat. Terima kasih sudah menghibur rakyat Indonesia. Aktingmu selalu membekas di hati dan tak pernah terlupakan.