Brilio.net - Sekarang ini kita harus bangga lho, film-film Indonesia terus bermunculan. Hebatnya lagi, nggak cuma jumlah film saja yang makin marak, tapi kualitasnya juga oke.

Para aktor dan aktrisnya pun punya kemampuan akting yang mumpuni dalam memerankan tokoh dalam alur cerita yang dikemas sangat apik dan menarik. Rupanya, hal ini menggoda salah satu aktor Jepang, Shuhei Nomura yang kepengen banget bisa membintangi film di Indonesia.

"Kalau main film di Indonesia saya pilih genre action. Karena saya suka film action," ungkapnya di Cinemax fX Lifestyle Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Shuhei Nomura © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@chakiwinter

Bahkan Nomura yang sengaja datang ke Indonesia untuk menghadiri acara Festival Film Jepang di Jakarta akhir November ini dapat saran dari aktris cantik Chelsea Islan untuk sering-sering nonton film Indonesia.

Loading...

"Saya saranin dia nonton film saya aja, Headshot. Dan, kalau film yang bergenre keluarga, film Laskar Pelangi aja itu sangat bagus," ujar Chelsea.

Chelsea menilai wajar jika Nomura berkeinginan main film di sini, sebab film Indonesia kian memperlihatkan kualitasnya. Tengok saja sejumlah film Indonesia yang masuk dalam daftar box office nasional.

Shuhei Nomura © 2016 brilio.netfoto: Instagram/@sukidorama

"Film kita sendiri sudah sangat maju. Kayak film Headshot yang sudah masuk ke-20 negara. Lalu film Warkop DKI yang tembus 6 juta penonton," papar Chelsea.

Festival Film Jepang di Indonesia digelar untuk memperkenalkan budaya Jepang dan menjadi pertukaran budaya di industri film antara Indonesia dan Jepang. Nah, masyarakat Jepang juga bisa melihat film Indonesia lewat Tokyo International Film Festival (TIFF) di Jepang yang juga digelar akhir November ini.