Brilio.net - Aktor kawakan Gunawan sudah tak asing lagi bagi para pencinta film dan sinetron era 90an. Saat ini, pemilik nama lengkap Gunawan Sudrajat ini kembali membintangi sebuah film berjudul Generasi 90an: Melankolia.

Dalam film terbarunya, bapak dua anak itu berperan sebagai Lukman Rahadi yang merupakan ayah dari Abby (Ari Irham) yang merupakan pensiunan dosen. Lukman Rahadi ini rela mempercepat masa pensiunnya demi menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun di tengah proses pensiun tersebut, kabar duka datang ketika anak sulungnya, yaitu Indah (Aghniny Haque) meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Saat itu juga keluarnya dirundung duka dalam waktu yang lama. Sebagai seorang ayah tentu merasa terluka namun ia harus kuat dan berfikir dengan logika. Tentu saja kesedihannya itu harus ia tutupi dari sang anak dan istrinya.

Gunawan mengaku, kendati sudah berkarier puluhan tahun di dunia akting, ia tetap harus mendalami karakter. Terlebih dalam menunjukkan kesedihan yang mendalam ketika kehilangan orang yang disayang. Ia mengatakan dalam mendalami perannya, Gunawan mengingat bagaimana pernah kehilangan ibunda tercinta untuk selama-lamanya.

"Saya teringat ibu saya meninggal. Saat itu juga saya merasa kehilangan pegangan hidup, dua bulan saya gak bisa move on dan larut dalam kesedihan, dan saya coba aplikasikan di film ini," ujar Gunawan.

Loading...

Saat proses syuting berlangsung, pria 47 tahun itu mengaku kerap merasa terbawa emosi sehingga ia menitikkan air mata.

"Om Ipang ini selalu mengingatkan untuk jangan keluar dari tracknya, karena saya sempat keluar air mata karena teringat kehilangan ibu saya. Tapi saya coba kontrol lagi," pungkasnya.