Brilio.net - Putra semata wayang Marini Zumarnis, Daffa Wardhana kembali mencuri atensi publik dengan aksi mulianya yang menginspirasi. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-23, pada 28 November Daffa ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk orang lain.

Dilansir dari Instagram-nya, Selasa (30/11) Daffa mengungkapkan bahwa dia memilih membantu pendidikan anak-anak di NTT daripada harus membuat pesta ulang tahun besar-besaran. "Sebagai salah satu keinginan ulang taun gue, gue ingin mendukung dan mengajak teman- teman untuk mendukung pendidikan teman-teman kita yang berada di Mollo, NTT," tulis Daffa.

Tidak sendiri, Daffa dibantu oleh beberapa pihak, seperti aktivis pendidikan dan lainnya. Daffa berharap banyak tangan yang ingin menyalurkan bantuan untuk anak-anak di NTT. Pasalnya, keinginan mereka untuk menempuh pendidikan, terhalang oleh beberapa hal, seperti ekonomi keluarga dan kebutuhan buku serta pakaian.

Daffa Wardhana bantu pendidikan anak NTT Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@daffawardhana

"Jadi, gue bersama kawan gue @dicky.senda, beliau adalah aktivis pendidikan dari @lakoat.kujawas NTT. Gue mau cerita sedikit soal Mollo, NTT," sambungnya.

"Wilayah tersebut merupakan salah satu daerah yang tentunya perlu mendapatkan perhatian lebih, khususnya di bagian pengembangan pendidikan. Masih banyak anak-anak yang masih belum bisa membaca & menulis sampai SMP, bahkan ada yang tidak memiliki pakaian yang layak untuk berangkat sekolah, ada juga yang terpaksa putus sekolah karena kondisi ekonomi," lanjut Daffa Wardhana.

Bantuan yang nantinya diterima lewat program yang digalakan Daffa ini tentu sangat membantu anak-anak di NTT.

"Oleh karena itu, untuk dapat memberikan dukungan kepada mereka, gue ingin mengajak dan mendukung teman-teman, caranya dengan me REUSED & RECYCLE kembali pakaian-pakaian , sepatu, tas, topi, buku fiksi & pendidikan yang sudah TIDAK DIGUNAKAN lagi dengan kondisi layak agar dapat dikirim ke Mollo, NTT untuk kepentingan pendidikan anak- anak di sana," ujarnya.

Daffa Wardhana bantu pendidikan anak NTT Instagram

foto: Instagram/@daffawardhana

"Dengan melakukan itu, kita juga dapat berkontribusi pada perubahan iklim & limbah dengan mendaur ulang & menggunakan kembali bahan yang kita sudah tidak pakai lagi! ," pungkas Daffa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daffa Wardhana (@daffawardhana)

 

(brl/lea)

(brl/lea)