Brilio.net - Girlband di Indonesia sempat menjadi fenomena pada awal 2010 lalu. Kala itu, seiring dengan masuknya budaya K-Pop di Tanah Air, sejumlah girlband sukses menyita perhatian dan populer berkat lagu-lagu hitsnya.

Kini hal tersebut coba diulang oleh label musik Sinjitos Collective. Melalui grup Girls Girls, Sinjitos mencoba kembali menghidupkan era girlband di Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah memiliki tiga personel yang merupakan penyanyi muda berbakat seperti Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, dan Chintya Gabriella. Mereka lantas mencari member terakhir melalui proses audisi secara online.

Setelah melewati proses panjang, Fay Nabila lah yang berhasil terpilih menjadi member terakhir. Sebagaimana diketahui, Fay merupakan jebolan ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada 2010 lalu. Walau dulunya dikenal sebagai dancer cilik, Fay beberapa waktu belakangan curi perhatian berkat aktingnya dalam sejumlah sinetron hingga bermain dalam FTV Suara Hati Istri.

Kini Fay pun menunjukkan kebolehannya sebagai penyanyi dengan tergabung dalam girlband Girls Girls. Hadirnya Fay tentu semakin memperkuat formasi girlband pop satu ini. Tepat pada Kamis (29/4), Girls Girls juga diketahui mempersembahkan debut single nya.

Berikut delapan potret Fay Nabila bareng personel Girls Girls, dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (30/4).

1. Girls Girls menjadi grup lokal pertama yang terbentuk melalui audisi berbasis digital.

Fay Nabila Girls Girls © YouTube

foto: YouTube/Amanda Caesa

2. Jadi pemenang terpilih, Fay akhirnya bergabung dengan Amanda Caesa, Aisyah Aqilah, dan Chintya Gabriella.

Fay Nabila Girls Girls © YouTube

foto: YouTube/Amanda Caesa

3. Pembentukan Girls Girls melibatkan beberapa nama besar di industri musik Indonesia seperti Nino RAN, Vidi Aldiano dan Anindita Saryuf. Ketiganya didaulat sebagai juri.

Fay Nabila Girls Girls © Instagram

foto: Instagram/@etty_alexander

4. Jika Amanda Caesa, Aisyah Aqilah dan Chintya Gabriella sudah dikenal sebagai penyanyi, Fay yang merupakan jebolan ajang IMB dulunya adalah dancer cilik.

Fay Nabila Girls Girls © YouTube

foto: YouTube/Amanda Caesa

5. Namun ia juga merambah dunia seni peran hingga akhirnya melebarkan sayap sebagai anggota girlband.

Fay Nabila Girls Girls © YouTube

foto: YouTube/Amanda Caesa

6. Pada Kamis (29/4), Girls Girls diketahui mempersembahkan debut single-nya.

Fay Nabila Girls Girls © Instagram

foto: YouTube/Amanda Caesa

7. "Akhirnya yang ditunggu-tunggu setelah melewati 3 bulan masa audisi pencarian member ke-4, hingga proses rekaman, Girls Girls mempersembahkan debut single yang dapat didengar di JOOX tanggal 29 April ini!," ujar Fay di akun Instagram.

Fay Nabila Girls Girls © YouTube

foto: Instagram/@faynabilalxndr