Brilio.net - Zaskia Adya Mecca mencoba memberikan suasana berbeda kepada ketiga anaknya yang terbiasa hidup di kawasan perkotaan. Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memboyong keluarga kecilnya bersama untuk liburan ke puncak Bogor, Jawa Barat. Lokasi tersebut dipilih untuk mengenalkan suasana pegunungan dan kebun teh kepada anak-anak.

Pasangan yang menikah pada 2009 silam ini mengajak ketiga buah hatinya untuk merasakan hidup di pegunungan. Tak seperti biasanya, Hanung dan Zaskia memilih vila sebagai penginapannya. Dikutip dari instagram pribadinya pada Sabtu (7/10) Zaskia menjelaskan alasannya memilih vila daripada hotel untuk liburan akhir pekannya. "Saya sengaja ga pilih hotel tapi villa dengan bangunan kayu yang jarang di temuin di jakarta."

Rencana Zaskia ini pun memunculkan cerita unik saat melakukan liburan. Anak pertamanya, Kana Sybilla Bramantyo atau akrab disapa Sybil sempat mengeluh karena tak ada fasilitas seperti wifi dan televisi kabel. Tak berhenti di situ, vila yang menjadi tempat penginapan hidup pula tikus curut dan kecoak. Keributan kecil pun menyertai akhir pekan keluarga Zaskia. Hal tersebut Zaskia ceritakan lewat caption di Instagramnya.

zaskia libur ke puncak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

"Hey kamu yang aku peluk .. kenapa gemay cekaliiiii ???????? Alhamdulillah hari ini dikasi kesempatan, energi dan hilangnya rasa males buat naik ke puncak (krn entah pergi atau pulangnya pasti akan kena macet!) buat kenalin kebun teh ke anak2, perbedaan struktur tanah di kota dan di pegunungan , udara yg lebih sejuk juga hal2 yang dekat dengan alam lainnya ... walaupun kmrn mlm pas masuk magrib sybil agak stress “bia !! Ga ada wifi!!! Biaaa, kenapa ga ada smart tv!! Biaaa aku harus ngapain?! Aku ga tau mau ngapain iniiii!!!” ???? dia mati gaya .. gak lama “aaakhhh biaaa da curut!!!” Yes!!! Di dalem villa!! Stelah kita uber2an ma curut masuk kamar “biaaa!!! Ada kecoak di kasur!!” Uber2an tapi sayang kecoak ga berhasil di temukan ?????? ah sudah lah dinikmati aja semuanya dan sangat terbayarkan paginya bisa main kuda, kelinci , jalan di kebun teh dll .. psti pada mikir “nginep mana sik bisa ada curut juga kecoak dalem kamar ???????????” saya sengaja ga pilih hotel tapi villa dengan bangunan kayu yang jarang di temuin di jakarta .. villanya bagus padahal, sayang perawatannya ga maksimal huhu tapi biar anak2 ngrasain bener2 suasana bedaaa deh hahaha daaannn memanggg berbeda ???? tapi tiap di tanya “kapok gaa?” Pada jawab “mau lagiiiiiiii”," cerita Zaskia yang kini tengah mengandung buah hati ke-empatnya.

Meski sempat heboh karena kemunculan kecoak dan curut dalam penginapan. Ketiga anak Zaskia tetap menikmati liburan di puncak. Mereka pun tak merasa kapok justru ingin kembali melakukannya. Berbagai kegiatan menyenangkan seolah membayar rasa lelah setelah bermacet-macetan. Kegiatan yang dilakukan Zaskia dan keluarga meliputi bermain kuda, kelinci, dan jalan-jalan di kebun teh.

zaskia libur ke puncak © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Postingan ini pun ramai diperbincangkan warganet. Tak sedikit yang merasa salut dengan ide dan pola pengajaran Bia, panggilan anak-anak kepada Zaskia. Hal tersebut disampaikan oleh akun @naura_jasmin1961, "idenya bagus mbak zaskia... mmg sangt perlu anak2 dr sjk dini dibiasakan pd hal2 yg nantinya akan anak2 hadapi sendiri... tanpa bantuan dr ortu ato org laen... agr bs.mandiri mbak... sehebat apapun ortu... pasti anak tetap butuh kemandirian... salut sama mbak zaskia... di jaman modern sprti skrg dn dg trbtsnya waktu msh bs.mnymptkn mmbw anak2 trcinta mengenlkn hal2 yg nantiny kelak hrs anak2 hadapi sendiri... smg anak2 mbk zaski mnjd anak yg sholeh sholeha dn cerdas.... dn smg pula mbak zaski mnjd ibu/istri yg amanah... Aamiin Allhumma Aamiin...."

"Seru yaa bisa mengajarkan anak anak suatu perbedaan...cayoo buat bianya," dukung akun @safirakirom.

Hal senada juga disampaikan oleh @ameliaandryan, "@zaskiadyamecca happy bgt walaupun byk kejadian amazing yah.. biar anak2 pny cerita jg nanti klo liburan itu ga hrs mahal n mewah..yg sederhana jg menyenangkan...n memorable bgt pstinya.. happy holiday..."

Mengetahui cerita liburan Zaskia Mecca dan keluarganya yang menginap di villa dengan perawatan kurang baik. Warganet pun mengambil pembelajaran dari pengalaman Zaskia. "Tapi ati2 ah milih tempat nginap... harus yg bersih, apalagi bawa anak kecil... curut dan kecoa itu kaki nya bawa kotoran/ kuman penyakit... ini serius lho... alhamdulillah anak2 nya gak ada yg ‘kena’ ... sebaiknya jangan diulang... pilih tempat yg bersih dan terawat... ," tulis salah satu warganet memberi saran.