Brilio.net - Baru-baru ini sinetron Ikatan Cinta mendapatkan kritikan dari seorang dokter bernama Anton Tanjung. Pasalnya, salah satu scene yang menunjukkan adegan medis dalam sinetron tersebut dinilai kurang akurat.

Tokoh utama, Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka sedang berperan sebagai seorang pasien yang harus dioperasi setelah mengalami kecelakaan berat. Aldebaran pun dipasangi sejumlah alat medis, salah satunya yakni masker oksigen.

Lewat Instagram Stories, dokter Anton Tanjung pun mengomentari adegan tersebut. Menurutnya ada yang salah dengan pemasangan masker medis yang dipakai Aldebaran.

reaksi Amanda Manopo soal adegan medis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/antontanjung

"Yang masang siapa ini? Hayoo ngaku!" tulis dokter Anton Tanjung.

Melihat Instagram Stories dokter, banyak warganet pun bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan pemasangan alat medis tersebut. Tak lama kemudian dokter Anton pun memberikan penjelasan di Instagram stories berikutnya.

Dokter alumni Universitas Gadjah Mada ini pun memberikan edukasi bahwa masker yang dikenakan tokoh Aldebaran tersebut terbalik. Ia menjelaskan, bagian yang menyempit seharusnya diletakkan di bagian hidung, sedangkan bagian yang melebar diletakkan di bagian mulut.

reaksi Amanda Manopo soal adegan medis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/antontanjung

Tak hanya mengomentari pemasangan masker yang terbalik, dokter juga mengomentari dialog yang dilakukan Michelle, tokoh yang diperankan oleh Mayang Yuditta soal kadar gula darah yang menurun drastis.

Menanggapi hal tersebut, Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin pun memberikan tanggapannya lewat Instagram storiesnya. Dilansir brilio.net dari Instagram @amandamanopo pada Sabtu (1/5) Amanda menunjukkan bahwa pemasangan masker oksigen oleh Aldebaran yang terbalik, pernah juga di alami oleh Andin.

reaksi Amanda Manopo soal adegan medis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

"Dia (Aldebaran) ga sendirian ko, ada yang kebalik tapi, bukan otak Nino," tulis Amanda.

Amanda kemudian meminta maaf atas sikap dan perilaku yang salah dalam berperan di sinetron tersebut. Amanda pengaku banyak perjuangan yang dilakukan oleh pemain dan crew Ikatan Cinta untuk menghasilkan yang terbaik.

reaksi Amanda Manopo soal adegan medis © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@amandamanopo

"Banyak perjuangan yang terjadi di judul Ikatan Cinta dari pemain dan crew yang terlibat. Banyak keringat dan waktu yang terbuang untuk menghasilkan yang terbaik tanpa mengenal lelah," kata Amanda.

"Saya pribadi minta maaf atas sikap dan prilaku yang salah dalam berperan. Saya harap bisa di mengerti akan ada nya kondisi dan kejar tayang yang terjadi. Semoga bisa belajar lagi kedepan nya terimakasih," tutup Amanda.