Brilio.net -  Fujianti Utami Putri atau yang dikenal Fuji melontarkan permintaan maaf kepada Aaliyah Massaid. Ucapan tersebut dilemparkannya dalam konten YouTube Rachel Vennya bersama Rachel dan Erika Carlina. Fuji sendiri mengungkapkan rasa kekesalannya dengan para haters maupun fans yang selalu menariknya ke dalam komentar negatif.

Adik Fadly Faisal ini mengungkapkan dirinya telah berdamai dengan komentar negatif. Namun, yang tidak bisa ditolerir adalah jika komentar tersebut menyangkut ke orang lain. Fuji menjelaskan dirinya sama sekali tidak menikmati konten perbandingan yang dibuat oleh fansnya.

"Jadi misalkan pada ngetag-ngetagin aku kayak video perbandingan, aku menikmati engagement, menikmati satu dihujat, satu-satu dihujat. Enggak, aku itu udah ngeblok semua akun, aku udah ngingetin kalau batu ya aku blok. Karena mereka mikir tekanan batin aku juga gitu, lho," ungkap Fuji, dikutip brilio.net pada Jumat (24/5).

fuji minta maaf ke aaliyah massaid © 2024 brilio.net

foto: YouTube/Rachel Vennya

Apalagi, terkait saat Aaliyah Massaid menjadi bridesmaid dalam acara pernikahan Mahalini. Seperti yang diketahui, Aaliyah sempat dihujat karena hadir sebagai bridesmaid. Fuji meminta maaf dengan tulus kepada Aaliyah lantaran dikait-kaitkan dengan dirinya.

"Maaf ya Aaliyah kalau misalnya, banyak rame nyangkut-nyangkut pautin aku sama kamu. Aku tuh jujur nggak tahu, nggak pernah, aku tuh kayak sengaja-sengajain, berniat juga nggak pernah," ungkapnya.

Fuji lantas menjelaskan alasannya tidak hadir ke pernikahan Rizky Febian dan Mahalini yang digelar Jumat (10/5) lalu. Ia mengaku tidak kenal keduanya secara personal, sehingga wajar tidka diundang ke acara pernikahan.

"Aku tuh nggak dateng ya karena nggak diundang, nggak kenal, bukan nggak diundang. Nggak kenal, ya wajar nggak diundang, bukan nggak diundang," jelasnya.

fuji minta maaf ke aaliyah massaid © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Akibat berita miring pada Aaliyah tersebut, Fuji merasa sungkan karena membuat berita pernikahan Mahalini menjadi buruk. Influencer berusia 21 tersebut mengakui jika dirinya sudah memblokir banyak akun toxic.

"Aku pun ngelihatin, lho, kayak pernikahannya bagus banget, cakep banget. Aku lihat Mahalini cakep banget gitu lho. Dan nggak mau perkara aku tuh jadi beritanya miring," katanya.

Fuji sudah merasa putus asa karena banyak fansnya yang menghujat Aaliyah. Maka dari itu, ia mengungkapkan permohonan maaf kepada Aaliyah.

"Itu banyak yang bilang, Aaliyah dihujat perkara mungkin fans-fans aku. I'm so sorry. Makanya please, lah, fans-fans aku atau siapapun itu yang bawa nama aku untuk bela aku," ucap Fuji.

Perkara fansnya yang menyerang Aaliyah, Fuji sendiri sudah menasehati para fansnya. Namun, ia tidak bisa mengatur tindakan para warganet yang seenak jidat mengetik di media sosial. Hujatan-hujatan yang dilontarkan warganet kepada Aaliyah justru jadi bumerang buat Fuji.

fuji minta maaf ke aaliyah massaid © 2024 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

"Ya kalau mereka mau ikutin apa yang aku tegur ya Alhamdulillah syukur kalau nggak aku juga gimana. Terus ujung-ujungnya fansnya bar-bar kayak gini gini gini. Aku juga nggak enak, aku juga nggak bisa, dan itu bakal jadi boomerang lagi buat aku," jelasnya.

Warganet mengaku turut bersimpati kepada Fuji. Ia terlihat terbebani dengan tingkah para fansnya yang toxic.

"Pas Fuji gue ikutan nangiss, sumpah ya netizen pliss gak udah disangkut pautin sama siapa pun. Lu kurang kerjaan banget ngadu domba orang, gak takut dosa lu?" kata @igalestari3436.

"Sumpah!!! Ini Fuji udah ga bisa berkata2 lagi krn dia disalahin mulu.. cape tau wwooooyyyyyy!!!" tulis @lolitaarisandi5999.

"Pointnya yg ribet sma toxic tuh fans/hatersnya,pdhl fuji dll nya se santai itu," kata @anggunseptiani1728.

"Bener bgt kata kak rachel, kita gabisa tanggung jawab dan ngontrol perasaan orang lain. Fuji harus stop buat ngerasa bersalah ke semua orang. btw kamu hebat bgt Ji udah bisa sampai sejauh ini," kata @yaya2856.