Brilio.net - Menjadi seorang aktris atau aktor bukanlah hal yang mudah. Tampang yang rupawan sama sekali bukan jaminan. Diperlukan kemampuan berakting yang mumpuni untuk menggeluti profesi yang satu ini.

Sebab, seorang aktor mau pun aktris dituntut untuk bisa berperan menjadi apa saja, tanpa melihat latar belakangnya. Ia bisa saja dituntut untuk berperan sebagai atlet meski dirinya sama sekali tidak memiliki latar belakang sebagai olahragawan. Nah, jika ia tak memiliki bakat akting yang baik, maka perannya sebagai atlet pun akan kacau.

Berkaitan dengan hal tersebut, di Indonesia maupun di luar negeri banyak lho, aktris dan aktor yang tidak memiliki basik olahragawan, namun mereka berhasil memerankan diri sebagai atlet di film biopik tentang olahragawan. Akting mereka bahkan tidak kalah keren dari sang atlet itu sendiri.

Lalu, siapa saja sih mereka? Berikut 9 seleb Tanah Air dan mancanegara yang totalitas dan ngesoul banget berperan jadi atlet di film, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (14/7):

1. Tara Basro.

Loading...

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Tara Basro berperan sebagai Kusuma Wardhani, salah satu atlet panahan berprestasi Tanah Air dalam film 3 Srikandi. Melalui aktingnya, Tara menunjukkan bagaimana perjuangan Kusuma dalam meraih mimpinya sebagai atlet yang tidak mendapat dukungan penuh dari orangtuanya.

2. Bunga Citra Lestari.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Sama seperti Tara, Bunga Citra Lestari juga turut bermain dalam film 3 Srikandi. Dalam film tersebut, BCL berperan sebagai Nurfitriyana yang tidak didukung sang ayah untuk menjadi atlet. Bagi sang ayah, lebih baik ia fokus kepada studinya daripada menjadi olahragawan.

3. Chelsea Islan.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Chelsea Islan berperan sebagai Lilies Handayani dalam film 3 Srikandi. Tak seperti Kusuma Wardhani dan Nurfitriyana, Lilies mendapatkan dukungan yang penuh dari orangtuanya untuk menjadi atlet. Akan tetapi, kedua orangtuanya tidak menyetujui hubungan asmaranya dengan seorang atlet silat.

4. Margot Robbie.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: express.co.uk

Margot Robbie memerankan Tonya Harding dalam film I, Tonya. Tonya sendiri adalah seorang atlet ice skating yang berlaga di kejuaraan U.S Figure Skating Championship tahun 1994. Akting Margot yang apik, mampu membuat film ini masuk ke beberapa nominasi di ajang film internasional.

5. Kevin de Paula.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: ericdsnider.com

Nama Edison Arantes do Nascimento atau yang lebih dikenal Pele pasti sudah tidak asing di telinga para penggemar sepak bola. Ya, Kevin ini memerankan Pele dewasa dalam film Pele: Birth of A Legend.

6. Leonardo Lima Carvalho.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: biography.com

Film Pele: Birth of A Legend menceritakan kisah Pele sejak usia muda hingga ia menjadi salah satu pemain dengan gelar Piala Dunia terbanyak. Nah, dalam film ini, Leonardo berperan sebagai pele di usia belia.

7. Stephan James.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Dalam film berjudul Race yang dirilis pada tahun 2016, Stephan James berperan sebagai Jesse Owens. Jesse adalah seorang atlet lari Afrika yang sukses di Olimpiade Berlin tahun 1936. Kecepatannya berlari tak hanya sukses memecahkan rekor, tapi juga membuatnya meraih 4 medali sekaligus.

8. Daniel Bruhl.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: indiewire.com

Daniel Bruhl berperan sebagai Niki Lauda dalam film Rush. Niki Lauda sendiri adalah mantan pembalap Formula 1 asal Austria. Sepanjang kariernya di F1, ia telah mengantongi 171 start balapan dan memenangi 25 balapan.

9. Chris Hemsworth.

pemeran film biopik atlet © 2018 brilio.net

foto: tv3.ie

Sama seperti Daniel Bruhl, Chris Hemsworth juga turut bermain dalam Rush. Di film tersebut, dirinya berperan sebagai saingan Niki, James Hunt. Tak hanya inspiratif, film garapan Ron Howard ini memberi pesan yang apik bahwa musuh yang hebat lebih bermanfaat daripada teman yang bodoh.