Brilio.net - Pecinta karya dari sastrawan Pramoedya Ananta Toer mendapatkan kabar bahwa novel berjudul 'Bumi Manusia' akan difilmkan. Sederet artis memerankan karakter di film 'Bumi Manusia', di antaranya Iqbaal Ramadhan menjadi Minke, Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara & Ayu Laksmi sebagai orangtua dari Minke. Satu lagi pendatang baru yakni Mawar De Jongh mendapat peran sebagai Annelies.

Kabar novel 'Bumi Manusia' akan difilmkan ini mengundang reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit di antara mereka yang merasa terkejut dengan kabar tersebut. Sebagian dari mereka justru merasa kecewa lantaran para selebriti yang memerankan karakternya jauh berbeda dari bayangannya. Usai diumumkan, tagar Bumi Manusia dan Pramoedya Ananta Toer sempat menjadi trending topic di Twitter pada Kamis (24/5).

Film produksi Falcon Pictures ini akan diproduksi oleh sutradara Hanung Bramantyo. Dikutip Brilio.net dari Liputan6 pada Jumat (25/5), Iqbaal mengaku telah mempersiapkan beberapa hal untuk perannya.

"(Belajar bahasa) Belanda, Jawa, terus gue juga harus naikin berat badan, numbuhin kumis," ujar Iqbaal Ramadhan.

Peran Minke sendiri digambarkan sebagai sosok pemuda yang cerdas dan revolusioner. Secara penampilan, Iqbaal harus menambah bobot tubuhnya agar terlihat lebih berisi. Bukan hanya itu, ia juga harus menumbuhkan kumis tipis sesuai penampilan pemuda pada tahun 1900-an.

Hanung beserta pemain film 'Bumi Manusia' akan memulai proses syuting pada Juli 2018 mendatang. Brilio.net telah merangkum dari berbagi sumber, berikut potret Iqbaal Ramadhan yang memerankan Minke.

1.Potret konferensi pers film Bumi Manusia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.
foto: twitter/@cinemaxxtheater

2. Para pemain terlihat mengenakan pakaian adat Jawa dalam konferensi pers yang digelar di Yogyakarta.
foto: twitter/@cinemaxxtheater

3. Iqbaal mengenalkan diri sebagai pemeran Minke di film Bumi Manusia.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official Minke (@minke__bumimanusia) pada



4. Iqbaal terpilih untuk memerankan Minke karena jadi sosok pemuda milenial. Sementara Mawar terpilih karena sesuai karakternya yang memerankan sosok wanita keturunan Belanda.
foto: Instagram/@filmbumimanusia

5. Donny Damara dan Ayu Laksmi memerankan orangtua Minke.
foto: Instagram/@don_damara

6. Pemilihan Iqbaal dalam karakter utama di Bumi Manusia menuai pro dan kontra.
foto: Instagram/@filmbumimanusia

7. Terlepas dari pro dan kontra, banyak pula yang tak sabar menanti film adaptasi dari novel.
foto: Instagram/@filmbumimanusia

8. Hanung Bramantyo mendapat kesempatan emas untuk menyutradarai film Bumi Manusia.
foto: Instagram/@hanungbramantyo