Brilio.net - Kisah perjalanan hidup seseorang memang sulit ditebak. Perubahan dari dalam diri seseorang bisa datang dan dilakukan kapan saja. Hal itu juga dialami para selebriti Tanah Air.

Tak ada kata mustahil bagi mereka untuk mengubah citranya 180 derajat. Tak sedikit dari mereka yang mantap mengubah penampilannya, mulai dari gaya busana hingga segala kegiatan yang dijalaninya.

Hal tersebut tentunya menjadikan para fans bertanya-tanya. Terlebih jika selebriti yang dulu dikenal dengan citra seksi, kini tampil berhijab.

Berikut sembilan pesona penyanyi hits era 90-an yang memutuskan untuk menanggalkan kesan seksi dan jadi berhijab, dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (3/4). Bahkan, banyak dari mereka kini vakum dari dunia hiburan.

1. Tere.

Loading...

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: Instagram/@teretorial

Penyanyi yang bernama lengkap Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini dikenal sebagai salah satu penyanyi hits 90-an dan awal 2000-an. Lagunya yang berjudul Awal Yang Indah (2002) menjadi salah satu single paling hits dan masih dikenal hingga kini.

Lama bergelut di dunia hiburan, Tere akhirnya memilih vakum dan berhijrah. Dirinya juga sempat menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

2. Desy Ratnasari.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: kapanlagi.com

Penyanyi senior, Desy Ratnasari yang kini terjun sebagai politisi merupakan salah satu penyanyi hits era 90-an. Dirinya memutuskan untuk berhijab pada 2011 silam.

Desy Ratnasari memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan dan mengenakan hijab. Saat ini, dirinya aktif sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

3. Imaniar.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: Instagram/@imaniarofficial

Penyanyi cantik bernama lengkap Imaniar Noorsaid ini merupakan penyanyi R&B yang populer era 90-an. Selama berkarier dirinya telah menelurkan banyak album solo.

Imaniar sempat vakum dari dunia hiburan. Hingga pada 2017 dirinya kembali bermusik dengan merilis album Life Is Beautiful.

4. Silvana Herman.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: Instagram/@silvanahermanreal_ano

Penyanyi kelahiran 15 Desember 1965 ini dikenal sebagai salah seorang penyanyi yang populer era 90-an. Kendati demikian Silvana Herman juga dikenal sebagai aktris dan telah membintangi sejumlah film hits, termasuk film Ramadhan dan Ramona (1992).

Lama tak terlihat di panggung hiburan, Silvana herman kini telah mengubah penampilannya dengan berhijab lho.

5. Nicky Astria.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: liputan6.com

Salah satu musisi hits yang dikenal sebagai lady rocker Indonesia, Nicky Nastitie Karya Dewi alias Nicky Astria, kini mantap mengubah penampilannya. Penyanyi yang pernah tergabung dalam grup Pakarock bersama Ahmad Albar 'God Bless' dan Ikang Fawzi itu memilih untuk berhijab. Nicky mulai sering tampil mengenakan hijab sejak tahun 2017.

6. Lucky Resha.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: kapanlagi.com

Penyanyi cantik era 90-an yang dikenal berkat duetnya dengan Farid Hardja dalam lagu Ini Rindu, Lucky Resha juga menjadi salah satu selebriti yang memutuskan berhijab. Kini Lucky menjadi seorang hijabers dan juga sosialita. Setelah vakum dari panggung hiburan, Lucky Resha disibukkan dengan kegiatan bersama Partai Berkarya.

7. Rida Farida 'RSD'.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: kapanlagi.com

Wanita kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 9 Oktober 1971 ini merupakan penyanyi yang hits era 90-an. Rida Farida atau yang dikenal sebagai Rida RSD merupakan personel dari grup vokal Rida Sita Dewi.

8. Betharia Sonata.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: liputan6.com

Penyanyi senior, Betharia Sonata yang kini berusia 58 tahun semakin terlihat memesona. Kini penampilannya sudah berubah dengan menggunakan hijab.

Mengawali kariernya sebagai penyanyi, Betharia Sonata telah memiliki puluhan album sejak awal 1980-an. Banyak lagu-lagu hits yang masih sering didendangkan sampai sekarang seperti 'Hati Yang Luka', 'Tak Mungkin Lagi', hingga 'Kau Tercipta Untukku'.

9. Mel Shandy.

pesona penyanyi 90an istimewa

foto: liputan6.com

Perempuan cantik kelahiran Bandung, 26 September 1971 ini mencapai popularitasnya setelah sukses membawakan lagu Bianglala dan Ulah Tuan dan Nona garapan Jockie Soeryoprayogo.

Penyanyi yang dijuluki sebagai lady rocker tersebut memutuskan untuk berhijab sejak 2007 silam. Hal tersebut diakuinya untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta dan memenuhi ajaran Islam untuk menutupi auratnya.

Reporter: Desinta Ramadani