Brilio.net - Pernikahan adalah momen sakral bagi sepasang mempelai. Mengucap janji suci untuk setia hingga maut memisahkan, kedua mempelai nggak hanya berjanji kepada diri sendiri namun juga di hadapan Tuhan, keluarga, dan tamu undangan.

Dalam prosesi rangkaiannya, kebahagiaan pun terpancar ketika usai mengucapkan janji suci. Dirayakan dengan berbagai konsep, kebahagiaan pernikahan juga dirasakan pasangan selebriti Tanah Air.

Kebahagiaan mereka tak hanya diabadikan lewat jepretan kamera dan video dokumenter. Di hari bahagianya, mereka juga mengabadikannya melalui lagu. Dirilis di hari pernikahan, mereka berharap lagu yang mengisahkan perjalanan cinta ini jadi pengingat momen sekali seumur hidup.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb rilis lagu di hari pernikahan pada Sabtu (13/11).

1. Sule dan Nathalie.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Pernikahan Sule dengan Nathalie Holscher pada 15 November lalu, mencuri perhatian publik. Pada momen bahagia tersebut, pasangan pengantin baru ini merilis single berjudul Satu Di Hati karya Nathalie.

Berkisah tentang perjalanan cinta keduanya, lagu yang dinyanyikan di momen pernikahan tersebut jadi kado terindah bagi mereka berdua.

 

2. Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@irwansyah_15

Menikah pada 6 Maret 2011, Irwansyah dan Zaskia Sungkar juga merilis single lagu di hari bahagianya. Berjudul I Miss You, lagu tersebut bukan hanya menjadi yang pertama, pasalnya keduanya kembali merilis lagu berjudul Aku Takut Kehilanganmu.

 

3. Syahrini dan Reino Barack.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack juga nggak kalah mencuri perhatian publik. Bahkan hingga berhari-hari setelah menikah, kisah cinta mereka masih terus diberitakan.

Bukan di Indonesia, pasangan ini menggelar pernikahan di Jepang. Sebagai kado ulang tahun pernikahannya, Syahrini merilis lagu berjudul Restu. Lagu dengan lirik yang indah ini merupakan ciptaan tangan dingin penyanyi sekaligus komposer, Melly Goeslaw.

 

4. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@andhiiikapratama

Resmi menikah pada 21 Januari 2012, Andhika dan Ussy juga merilis lagu berjudul Percayalah. Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan kisah cinta mereka yang tak mudah, namun berakhir bahagia. Lagu yang dinyanyikan keduanya ini ditulis oleh Pasha.

 

5. Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@adeliapasha

Bukan hanya Ussy dan Andhika saja, rupanya Pasha bersama Adelia Wilhelmina juga memiliki lagu romantis yang dinyanyikan bersama.

Lagu berjudul "Penghujung Cintaku" yang dirilis di hari pernikahannya pada 27 Maret 2011 lalu, mengisahkan tentang perjalanan cinta mereka dan janji suci yang mereka hingga pernikahan.

 

6. Anang Hermansyah dan Ashanty.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

Di momen pernikahan Anang dan Ashanty yang berlangsung pada 12 Mei 2012, pasangan ini menyanyikan single terbarunya berjudul "Jodohku". Lagu itu sukses di pasaran dan menjadi lagu favorit banyak orang.

Sebagai pasangan musisi, tak hanya sekali mereka merilis single duet dengan lirik-lirik super romantis. Keduanya juga kembali merilis single lagu dengan judul "Cinta Surga".

 

7. Anandito dan Anisa Rahma.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@anisarahma_12

Anisa Rahma, mantan girlband Cherrybelle menerima pinangan Anandito Dwi Sepdiawan pada 16 September 2018 lalu. Di momen sakral tersebut, keduanya juga merilis lagu romantis berjudul Pernikahan Impian.

Sebagai kado pernikahan, lagu berkisah tentang perjalanan cinta mereka tersebut dinyanyikan bersama di hari pernikahannya. Tamu undangan yang hadir pun ikut dibuat baper mendengarnya.

 

8. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Tak ketinggalan, pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang jadi momen fenomenal dalam 10 tahun terakhir. Pasangan artis menjadi salah satu ikon yang memulai tren menikah secara live di televisi.

Melangsungkan akad nikah pada 17 Oktober 2014, keduanya kemudian menggelar acara resepsi dua hari setelahnya. Di momen resepsi, Raffi dan Gigi merilis lagu duet berjudul 'Kamulah Takdirku'. Lagu yang mengisahkan akhir pencarian cinta yang berakhir bahagia ini ditulis oleh penyanyi sekaligus komposer, Melly Goeslaw.

 

9. Ria Ricis dan Teuku Ryan.

pasangan seleb rilis lagu di hari pernikahan © instagram

foto: Instagram/@riaricis1795

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang baru saja digelar pada Jumat (12/11) turut menjadi sorotan. Selain kepiawaian Ria Ricis menarikan Tari Pagar Pengantin, tamu undangan juga dibikin baper dengan kemesraan pasangan ini.

Di momen pernikahannya, keduanya merilis lagu berjudul Teman Hidup. Dinyanyikan saat hari pernikahan, lagu tersebut diciptakan oleh penyanyi sekaligus komposer, Judika.