1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Karina Ayu Pradita 30 Mei 2017 13:07

9 Musisi Jepang ini kariernya meredup karena alami penyakit telinga

Paling baru adalah 'Ratu Pop Jepang' Ayumi Hazaki yang sudah divonis dokter bakal tuli total.

Brilio.net - Beberapa waktu yang lalu kabar mengejutkan datang dari ratu pop Jepang Ayumi Hamasaki yang divonis dokter akan tuli total, karena telinga kanannya yang mengalami kerusakan, mengekor telinga kiri yang telah tuli sebelumnya, tepatnya pada tahun 2008.

Semuanya bermula saat Ayumi mengadakan konser pada tahun 2000, ia mengalami infeksi telinga hingga tahun 2008 kondisi kesehatan telinganya terus menurun dan akhirnya tuli.

Tak hanya Ayumi Hamasaki saja, rupanya banyak penyanyi dan musisi Jepang yang pernah mengalami kerusakan telinga. Padahal telinga merupakan senjata utama bagi seorang musisi.

Nah, ini lho deretan para penyanyi dan musisi Jepang yang lambat laun kariernya meredup karena penyakit telinga yang dideritanya, yang dirangkum brilio.net dari aramajapan.com, Selasa (30/5).


1. Mika Nakashima.

foto: play-asia.com


Mika Nakashima menjadi penyanyi yang sangat diperhitungkan di Jepang sejak tahun 2011. Namun tiba-tiba terdapat gangguan pada telinganya, tepatnya saluran eustachius yang mengalami infeksi yang harus membuatnya hiatus selama 7 bulan.

Namun, setelah ia kembali ke dunia musik, kariernya justru meredup dan tak secemerlang sebelumnya.


2. Ayako Fuji.

foto: play-asia.com


Penyanyi Enka Ayako fuji mendadak berhenti dari dunia menyanyi karena mengalami kehilangan pendengaran total secara tiba-tiba. Menurut dokter, hal tersebut dikarenakan karena ia terlalu banyak bekerja dan stress.


3. Shikao Suga.

foto: jpopasia.com


Tahun 2011 penyanyi sekaligus pencipta lahi Shikao Suga mengalami kehilangan pendengaran sangat tengah mengadakan konser tur nasional. Ia kemudian didiagnosa dokter menderita tinnitus.


4. Hiroji Miyamoto.

foto: pinterest.com


Anggota dari band Elephant Kashimashi ini didiagnosa dokter kehilangan pendengaran di telinga tiri pada September, 2012 silam.


5. Kyosuke Himuro.

foto: ckworks.jp


Penyanyi rock Kyosuke Himuro terpaksa harus pensiun menyanyi karena kondisi telinganya yang terus menurun yang menyebabkan ia tuli. Ia menderita Sensorineural hearing loss yang diakibatkan oleh adanya kerusakan di bagian telinga dalam. Kini, ia tinggal di Los Angeles, California.


6. Shoko Aida.

foto: pinterest.com


Salah satu personel duo pop WINK ini menderita tinnitus hingga kehilangan pendengarannya selama 20 tahun. Tak hanya itu, tahun 2008 ia juga didiagnosa menderita Meniere's disease yang diakibatkan oleh vertigo yang dideritanya selama ini.


7. Kyo dari Dir En Grey.

foto: wikipedia.com


Tooru Nishimura yang punya nama panggung Kyo adalah penyanyi dan pencipta lagu asal Jepang yang cukup sukses. Ia juga anggota dari grup band metal Dir en grey. Tahun 2000 ia divonis tuli total karena menderita Acute Acoustic Trauma.


8. Ichiro Yamaguchi.

foto: pinterest.com


Vokalis dan gitaris di grup band rock asal Jepang Sakanaction ini juga menderita tuli setelah mengalami kehilangan pendengaran tiba-tiba saat peluncuran lagu hits Sakanaction yang berjudul Aruku Around pada tahun 2010.


9. Tsubasa Imai.

foto: photobucket.com


Tsubasa Imai didiagnosa menderita Meniere's disease dan kemudian dirawat di rumah sakit pada November tahun 2014. Sejak itu, kariernya meredup dan ia kehilangan fans.

 

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Tips Hilangkan Noda Minyak pada Jeans
Kamu bingung saat noda minyak pada jeans. Begini tips simpel menghilangkan noda biar jeans tetap oke.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    71%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

9 Musisi Jepang ini kariernya meredup karena alami penyakit telinga.
Paling baru adalah 'Ratu Pop Jepang' Ayumi Hazaki yang sudah divonis dokter bakal tuli total.
https://www.brilio.net/selebritis/9-musisi-jepang-ini-kariernya-meredup-karena-alami-penyakit-telinga-170530m.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP