1. Awkarin.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: Instagram/@narinkovilda

Aksi sosial yang dilakukan Karin Novilda atau Awkarin kembali membuat publik haru. Setelah kabar gempa bumi yang menimpa kawasan Cianjur, dirinya pun memutuskan untuk meninjau langsung lokasi kejadian.

Ia berkolaborasi dengan salah satu platform digital sosial bergerak untuk menyalurkan bantuan bagi para korban gempa di Cianjur. Tak hanya itu, ia juga membantu menyiapkan makanan untuk para pengungsi.

2. Nathalie Holscher.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: YouTube/Nathalie Holscher

Melalui kanal YouTube-nya, Nathalie Holscher membagikan pengalamannya saat berada di lokasi gempa Cianjur. Ia terlihat bercerita dengan para pengungsi dan bermain bersama anak-anak. Tak hanya itu, dirinya juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan makanan ringan untuk para korban gempa.

3. Ria Ricis.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: TikTok/@riaricis

Sama seperti Nathalie, Ria Ricis juga ikut menyambangi lokasi gempa di Cianjur. Melalui unggahan TikTok, ia tampak mengunjungi dan berbincang dengan para korban gempa di tenda pengungsian. Ricis juga memberikan bantuan makanan dan dibagikan secara langsung.

4. Ririe Fairus.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: Instagram/@ririe_fairus

Tak jauh berbeda dengan seleb lain, Ririe Fairus juga tergerak untuk menyambangi para korban gempa di Cianjur. Selain berbincang dengan para korban, ia juga memberikan bantuan berupa barang yang menjadi kebutuhan warga di sana seperti bantal, guling, selimut, dan karpet.

5. Lesty Kejora dan Rizky Billar.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: Instagram/@_rudysalim

Pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar juga terlihat mendatangi lokasi pengungsian. Lesty dan Billar memberikan donasi sebanyak Rp 500 juta. Tak hanya itu, Lesty dan Billar juga mendirikan taman bermain untuk anak-anak sebagai trauma healing pasca musibah gempa.

Saat kunjungan tersebut, keduanya tampak menghibur warga sekitar dan bermain bersama dengan anak-anak korban gempa.

6. Paula Verhoeven.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: TikTok/@girvan_art

Paula juga tampak mengunjungi korban gempa di wilayah Cianjur. Ia bersama dengan tim ikut menyalurkan bantuan berupa bahan makanan bagi para korban di tenda pengungsian.

7. Dinar Candy.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: Instagram/@dinar_candy

Keluarga Dinar Candy menjadi salah satu korban gempa di Cianjur. Sang adik bungsu yang tengah mengenyam pendidikan di pondok pesantren pun sempat dinyatakan hilang saat kejadian. Ia pun memutuskan untuk bertolak ke Cianjur untuk mencari adiknya.

Beruntung sang adik berhasil ditemukan. Dinar pun menyambangi pondok pesantren yang menjadi sekolah sang adik. Bangunan pesantren tersebut tampak hancur, bahkan sebagian dindingnya telah runtuh. Selain mencari sang adik, Dinar juga ikut menyalurkan bantuan untuk para korban gempa lainnya.

8. Angel Lelga.

seleb kunjungi lokasi gempa © berbagai sumber

foto: Instagram/@angellelga

Aktris cantik berusia 37 tahun ini juga mengunggah beberapa momen saat dirinya menyambangi korban gempa Cianjur. Melalui Instagramnya, ia turut memberikan trauma healing bagi anak-anak di tenda pengungsian. Angel juga turut memberikan bantuan berupa makanan untuk para korban.