Brilio.net - Sports Illustrated (SI) untuk kali pertama menampilkan model berhijab untuk edisi Swimsuit. Selama ini SI dikenal sebagai majalah yang selalu menampilan para model dengan balutan bikini seksi. Setiap tahun mereka pasti mengeluarkan edisi Swimsuit yang cukup menarik.

Sports Illustrated memilih seorang model berusia 21 yang bernama Halima Aden. Hal ini menjadikan wanita berdarah Somalia-Amerika ini menjadi model hijab pertama dan mencetak sejarah baru di majalah Sports Illustrated. Ia tampil dengan menggunakan burkini dan bergaya layaknya model dengan pakaian renangnya.

Pihak Sports Illustrated tentunya ingin memberikan pandangan baru, di mana mereka melihat bagaimana wanita muslim melihat pakaian renang yang serba minim dan menunjukkan sisi tubuh mereka bukanlah suatu yang bisa mereka terima. Dengan adanya burkini, maka dirancanglah sebuah pakaian renang yang dapat menutupi seluruh tubuh kecuali wajah, sehingga wanita muslim bisa mengenakannya dengan nyaman.

Nah seperti apa sih sosok Halima Aden yang menjadi model berhijab pertama di majalah Sports Illustrated? Berikut potretnya yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/5).

1. Halima Aden merupakan wanita yang lahir di sebuah tenda pengungsian di Kenya. Ia tinggal di sana hingga usia 7 tahun.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@si_swimsuit

 

2. Di usia 7 tahun akhirnya ia pindah ke Amerika Serikat. Namun kini ia kembali ke tanah kelahirannya untuk melakukan pemotretan.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@si_swimsuit

 

3. Halima Aden tak pernah menyangka bahwa dirinya akan menjadi model berhijab untuk majalah yang selalu menampilkan sosok wanita yang dibalut dengan bikini. Ia bahkan merasa ini adalah sebuah mimpi, karena tak pernah terpikirkan olehnya akan menjadi wanita berhijab yang muncul dalam majalah Sports Illustrated.

 

4. Hadirnya Halima Aden dalam majalah Sports Illustrated tentunya memberikan pandangan baru mengenai kecantikan. Tak melulu wanita yang menggenakan bikini terlihat cantik dan seksi. Namun mereka yang menutupi dirinya dengan pakaian lengkap juga bisa terlihat begitu cantik dan menggesankan.

 

5. Halima Aden pertama kali dikenal sejak dirinya memenangkan Miss Minnesota USA dengan menggenakan hijab.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@halima

 

6. Halima merupakan sosok yang bisa membuktikan bahwa meski dirinya menggenakan hijab, bukan berarti ia tak bisa menjadi seorang model terkenal. Menurutnya, jadilah diri sendiri dan ubahlah permainan untuk bisa menjadi lebih berharga.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@halima

 

7. Wanita kelahiran 19 September 1997 ini kini semakin bangga dengan dirinya, karena mampu menjadi bagian dari majalah Sports Illustrated dengan tampilan yang sangat berbeda dari model-model sebelumnya.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@halima

 

8. Adahal yang menarik dari sosok Halima Aden, pada tahun 2016 silam, ketika mengikuti kontes Miss Minnesota USA, ia merupakan model pertama yang mengenakan hijab di ajang tersebut. Menariknya adalah pada saat semua kontestan memakai bikini dalam sesi pakaian renang, Halima Aden memilih Untuk memakai burkini atau pakaian renang tertutup.

8 Pesona Halima Aden istimewa

foto: Instagram/@halima