Brilio.net - Selama bertahun-tahun, memang banyak idol K-Pop yang terjerat skandal pacaran. Di Indonesia sendiri, mungkin skandal tersebut terdengar biasa-biasa saja, bahkan bisa menjadi salah satu faktor untuk mem-boosting popularitas.

Namun di Korea Selatan, skandal ini bisa saja batu sandungan dan bisa meredupkan karier seorang idol atau selebriti yang menjadi bulan-bulanan media dan publik. Oleh karena itu nggak jarang kalau mereka kerap menyembunyikan hubungan mereka agar tidak diketahui publik.

Namun sebaik apapun para selebriti menyimpan hubungan percintaan mereka, publik dan media sekelas Dispatch pun pasti bisa mencium hubungan tersebut. Tentu saja kabar tersebut membuat heboh masyarakat dan juga penggemar mereka. Nah kali ini brilio.net sudah mengumpulkan untuk kalian 8 pasang selebriti Korea Selatan yan terkena dating scandal dan sempat menghebohkan penggemar dan juga publik negeri Ginseng. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini!

 

1. SHINee Jonghyun dan Shin Se-kyung.

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Hubungan keduanya bisa jadi adalah skandal berpacaran menghebohkan di geneasi kedua K-Pop tahun 2010 silam. Kala itu, fandom culture di Korea masih sangat keras menentang kabar berpacaran sang idola. Keduanya mengakui sedang berpacaran setelah foto-foto yang memperlihatkan kebersamaan mereka diungkap di publik. Namun sayang, kebersamaan mereka hanya berlangsung satu tahun karena keduanya yang sibuk dan memutuskan untuk berpisah.

 

2. 2PM Nichkhun – Girls' Generation Tiffany

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Keduanya ketahuan pacaran dan dikonfirmasi oleh kedua agensi, SM dan JYP bahwa mereka telah berpacaran selama 4 bulan.

 

3. Lee Min-ho & Miss A Suzy

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Pasangan ini sama-sama selebriti besar di Korea Selatan dan masih hangat diperbincangkan di kalangan netizen. Meski telah menjalin hubungan, pasangan ini selalu merahasiakan prosesi kencan mereka. Tinggal nunggu tanggal aja nih kapan mereka beneran menikah. Hoho.


4. Kiko Mizuhara & G-Dragon

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Hubungan antara member sekaligus leader Bigbang, G-Dragon dengan model asal Jepang, Kiko Mizuhara ini memang hingga saat ini masih menyisakan rasa penasaran dari para penggemarnya. Meski beberapa kali sempat membantah hubungan mereka, namun keduanya malah tampak sedang berduaan. Bahkan G-Dragon juga sempat mengunggah cuplikan lagu di Instagram dari video klip Can't Get You Out of My Head yang dipopulerkan Kylie Minogue. Para penggemar pun berasumsi bahwa G-Dragon sedang mengungkap perasaannya pada model asal Jepang tersebut.

 

5. Suli dan Choiza

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Hubungan keduanya diketahui oleh media pertama kali setelah mereka tertangkap kamera sedang kencan di malam hari pada September 2013. Keduanya sempat membantah, namun akhirnya mengkonfirmasi hubungan mereka pada Agustus 2014.

Selain perbedaan usia yang terlampau jauh, yaitu 14 tahun, Sulli juga dianggap telah berubah setelah berkencan dengan Choiza. Imej Sulli yang lugu mendadak sirna, terlihat lebih vulgar. Banyak sekali pro kontra dari penggemar terkait kabar ini.

Namun baru-baru ini, SM Entertainment (agensi Sulli) mengkonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk mengakhiri jalinan asmara mereka setelah 2 tahun 7 bulan berpacaran.

 

6. EXO Baekhyun dan Girls Generation Taeyeon

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


K-Popers pasti pada setuju kalau kabar Baekhyun dan Taeyeon berkencan dulu sempat menghebohkan fans dua grup ini. Gimana tidak, keduanya adalah anggota dari dua grup top saat itu yaitu, EXO dan Girls Generation. Media Korea Dispatch adalah media yang pertama kali melaporkan hubungan Baekhyun dan Taeyeon saat itu. Mereka bahkan menunjukkan foto-foto dan bukti hubungan mereka ke publik.

Saat itu fans dibagi menjadi dua, antara yang mendukung dan menghujat mereka. Bahkan adapun yang menduga bahwa hubungan keduanya adalah settingan untuk menutupi berita tentang mantan member EXO, Kris yang saat itu baru debut di China.

Hingga saat ini, hubungan keduanya dikonfirmasi putus nyambung karena kesibukan keduanya di dunia entertainment. Hanya Tuhan dan mereka berdua yang tahu.

 

7. Rain dan Kim Tae-hee

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Jalinan asmara Rain dan Kim Tae-hee bisa dibilang sebagai kisah cinta bak K-Drama. Rain dan Kim Tae-hee adalah salah satu pasangan selebritas Korea Selatan yang paling diidolakan banyak orang. Keduanya selalu dielu-elukan sebagai pasangan paling serasi. Pertama, Rain dan Tae Hee adalah aktor dan aktris papan atas, dan yang kedua mereka sama-sama dikaruniai wajah yang rupawan.

Berita seputar hubungan mereka yang paling menghebohkan publik Korea adalah berita pernikahan mereka di awal tahun 2017 ini. Mereka resmi mengikat janji pada hari Kamis, 19 Januari 2017 dan pernikahan tersebut digelar di katedral Gahoe-don, Jongjo, Seoul.


8. EXO Kai dan f(x) Krystal

Kpop dating scandal © 2017 brilio.net


Berita keduanya berpacaran mencuat setelah Dispatch mengumumkan hubungan mereka pada 1 April 2016 lalu. Saat itu semua orang termasuk penggemar menganggap hal tersebut sebagai sebuah lelucon karena mereka berdua memang dikenal dekat dan sering diimpikan oleh penggemar untuk benar-benar jadian.

Namun, SM Entertainment ternyata benar-benar mengkonfirmasi bahwa keduanya memang berpacaran. Penggemar kedua pasangan inipun langsung heboh karena seakan doa mereka benar-benar dikabulkan.

Dilansir dari AllKpop, Minggu (26/3), Krystal dan Kai berkencan seperti layaknya pasangan mahasiswa normal. Mereka mengenakan pakaian santai serta mengenakan kacamata dan topi. Karena keduanya telah dikenal sebagai teman, mereka tak terlalu memperhatikan pandangan publik dan mudah dikenali.