Brilio.net - Dunia perfilman ada tokoh utama dan pemeran pendukung. Selain itu, jangan lupakan pula pemeran figuran. Meski tak jadi pemeran utama yang disorot kamera, figuran punya peran yang bisa melengkapi suasana.  Figuran hanya mendapatkan dialog sedikit dan tampil sebentar.

Seperti halnya dengan film, dalam penggarapan drama Korea (K-drama) juga ada figuran. Menariknya, pemeran figuran dalam K-drama justru aktor dan aktris yang sudah top. Bagi mereka yang sudah sukses membintangi berbagai film maupun drama, menjadi figuran bukan hal utama.

Sederet selebriti top masih menerima peran meskipun menjadi figuran. Walaupun hanya tampil sebentar, ternyata banyak penggemar yang tetap menunggu akting mereka. Bahkan tidak sedikit dari penggemar K-drama yang rela menonton suatu drama tersebut hanya karena ada aktor maupun aktris top idola mereka yang menjadi figuran.

Nah, penasaran siapa saja seleb top Korea Selatan yang pernah menjadi figuran meskipun sudah sukses? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/2).

1. Bae Suzy

seleb Korea figuran soompi

foto: asianwiki


Bae Suzy pernah menjadi figuran di drama Korea yang berjudul My Love from the Star. Drama tersebut tayang pada tahun 2013 lalu. Bae Suzy muncul di episode 17. Bae Suzy muncul sedang di sebuah taman ketika pasangan Cheon Song-Yi (Jun Ji-hyun) dan Do Min-joon (Kim Soo-hyun) melewati taman.

2. Song Joong-ki

seleb Korea figuran soompi

foto: soompi


Aktor top Korea Song Joong-ki juga pernah menjadi figuran di drama Korea Man to Man. Man to Man tayang pada 2017. Pada drama tersebut, Song Joong-ki tampil di episode 9. Joong-ki berperan sebagai petugas bank. Joong-ki mampu memukau penonton dengan tampilannya yang rapi saat mengenakan jas di depan komputer.

3. Lee Jong-suk

seleb Korea figuran soompi

foto: soompi


Lee Jong-suk menjadi figuran di drama berjudul Weightlifting Fairy Kim Bok Joo pada 2016. Jong-suk tampil di episode 2. Jong-suk muncul sedang duduk di kafe milik tokoh wanita utama, Kim Bok-Joo. Sebelumnya Lee Jong-suk juga pernah menjadi figuran di drama Gogh, The Starry Night pada 2016.

4. Park Shin-hye

seleb Korea figuran soompi

foto: soompi


Park Shin-hye pernah tampil menjadi figuran di drama Korea Entertainer pada 2016. Park Shin-hye tampil di episode terakhir, yakni episode 18. Shin-hye muncul membawa minuman sambil mengobrol dengan pemeran lainnya. Kemudian Park Shin-hye berlalu begitu saja.

5. Nam Goong-min

seleb Korea figuran soompi

foto: pinterest


Nam Goong-min juga pernah menjadi figuran di drama Korea berjudul Man to Man. Nam Goong-min diperlihatkan pada episode 10 di drama Man to Man. Dirinya berperan sebagai bintang top bernama Nam Gyu-man. Sebagai bintang top, Nam Goong-min mengenakan setelan jas dan terlihat memukau.

6. Lee Kwang-soo

seleb Korea figuran soompi

foto: soompi


Kali ini Lee Kwang-soo menjadi figuran di drama Descendants of the Sun. Lee Kwang-soo tampil di drama untuk mendukung sahabatnya, Song Joong-ki. Kwang-soo diperlihatkan di episode pertama. Lee Kwang-soo muncul dengan seragam militer dan topi merah.

7. Yoo Ah-in

seleb Korea figuran soompi

foto: soompi


Yoo Ah-in juga sempat menjadi figuran di drama Korea Descendants of The Sun. Dirinya tampil pada episode 13. Yoo Ah-in berperan sebagai petugas bank. Pada saat itu Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) mendatanginya untuk meminta bantuan mengenai masalah pinjaman bank.