Brilio.net - Pernikahan menjadi momen yang paling didamba bagi setiap manusia. Dari pernikahan biasanya banyak mendatangkan kebahagiaan, rezeki, dan hal positif lainnya.

Menikah memang bukan soal umur, tapi masalah kesiapan. Sebagian orang memilih menikah di usia muda. Tapi tak sedikit juga yang memilih menikah di usia 30 tahun lebih. Seperti yang dialami oleh para artis yang satu ini.

Usai membina rumah tangga dengan mantan istri sebelumnya, para artis ini memilih menikah lagi di usianya yang sudah 50 tahun atau lebih. Ada yang menikah secara tertutup, ada juga yang mempublikasikannya.

Lalu siapa sajakah artis yang menikah lagi di usia 50 tahun? Berikut ini brilio.net lansir dari berbagai sumber, pada Selasa (5/1).

1. Mark Sungkar.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@marksungkar

Usai bercerai dengan Fanny Bauty, Mark Sungkar ayah dari artis Shireen dan Zaskia ini menikah lagi dengan perempuan bernama Santi Asoka mala pada 2014 silam. Keduanya terpaut perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu 45 tahun. Walau demikian pasangan ini justru jarang diterpa isu miring, dan tetap harmonis hingga sekarang. Keduanya bahkan sudah memiliki momongan, lho.

2. Nani Wijaya.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Kapanlagi.com

Cinta bisa hadir kapan saja, mungkin seperti itulah ungkapan yang tepat bagi Nani Wijaya dan mendiang suaminya, yaitu Ajip Rosidi. Pasalnya saat usia Nani Wijaya sudah memasuki 72 tahun, ia melangsungkan pernikahannya dengan Ajip Rosidi. Sayangnya, Ajip Rosidi harus meninggalkan Nani Wijaya untuk selamanya pada Juli 2020.

3. Fanny Bauty.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@fenny.bauty

Bukan hanya Mark yang menemui kehidupan baru usai bercerai. Fanny Bauty kini memulai lembaran baru dengan pria bule bernama Khalid Schumater. Fenny menikah dengan Khalid saat usianya menginjak 49 tahun. Kini Fanny tinggal bersama dengan Khalid di Belanda.

4. Donna Harun.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@jejesoekarno

Hubungan rumah tangga Donna Harun memang tak mulus. Dia harus mengalami kegagalan membina rumah tangga sebanyak dua kali. Namun pada pertengah 2019, tepatnya bulan Juli, Donna diketahui menikah dengan pengusaha bernama Ad Hanafiah saat usianya mencapai 51 tahun.

5. Malih Tong Tong.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Kapanlagi.com

Usai ditinggal pergi untuk selamanya oleh istri tercinta, komedian kawakan Malih Tong Tong menikah kembali di usianya yang ke-58 tahun. Malih diketahui menikah pada 2018 silam.

6. Ahmad Albar.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@dewiye04

Memiliki perbedaan usia 37 tahun dengan sang istri, tak membuat hubungan rumah tangga Ahmad Albar dan Dewi Sri Astuti diterpa isu miring. Ahmad Albar resmi mempersunting istrinya pada 2009, saat itu Ahmad Albar berusia 70 tahun.

7. Kiki Fatmala.

seleb nikah lagi di usia 50 tahun © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@qq_fatmala

Artis yang terkenal memerankan sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini juga diketahui menikah lagi dengan seorang pria bule saat usianya menginjak 51 tahun. Kabar tersebut diketahui dari Instagram pribadinya, yang memposting dirinya memakai gaun pengantin bersama seorang pria bule.