Brilio.net - Bagi sebagian orang, menikah sebelum lulus kuliah merupakan keputusan yang cukup berat untuk dilaksanakan. Lebih-lebih jika sang pasangan belum memiliki pekerjaan tetap guna menafkahi dan menanggung seluruh kebutuhan keluarga. Namun, tidak demikian dengan sejumlah selebriti berikut ini.

Meski masih duduk di bangku perkuliahan, mereka tak ragu untuk membangun bahtera rumah tangga dengan kekasihnya. Beberapa dari mereka bahkan membuktikan jika dirinya memiliki manajemen yang baik dalam mengurus pekerjaan domestik, bekerja di industri hiburan, dan berkuliah, dengan lulus cumlaude.

Terbaru, terdapat Margin Wieheerm yang baru saja menikah dengan Ali Syakieb pada Sabtu (6/2) ini. Dalam pengakuan Margin, menikah bukanlah halangan baginya untuk terus bersekolah dan meniti karier.

"(Saat ini) aku masih kuliah. (Setelah lulus) Insya Allah aku mau buka kantor notaris nanti," ucap Margin Wieheerm.

Nah, lalu siapa saja ya artis yang memutuskan menikah sebelum lulus bangku S1? Yuk, simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (7/2).


1. Margin Wieheerm.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@bennusorumba



Tak ingin berlama-lama berpacaran, Margin Wieheerm akhirnya mantap membina rumah tangga dengan Ali Syakieb. Aktris kelahiran Bandung ini menikah pada saat usianya belum genap 21 tahun. Namun demikian, hal tersebut tak menjadi penghalang bagi Margin untuk tetap melanjutkan dan menyelesaikan kuliahnya di jurusan hukum.


2. Nadya Mustika.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@nadyamustikarahayu



Nadya Mustika Rahayu dan Rizki DA menikah pada 17 Juli 2020 silam. Saat itu, Nadya sendiri masih duduk di bangku kuliah. Perempuan kelahiran Jawa Barat itu baru lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Bandung pada 3 September 2020 lalu.


3. Rachel Vennya.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@rachelvennya



Rachel Vennya dipersunting oleh Niko Al Hakim pada tahun 2017. Saat itu, dirinya dan Niko belum menamatkan pendidikan S1-nya. Keduanya lalu lulus secara berbarengan dari kampus yang sama pada Oktober 2019. Saat sidang skripsi dilaksanakan, diketahui bahwa Rachel tengah hamil anak kedua.


4. Anissa Aziza.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@anissaaziza



Anissa Aziza baru sempat menyelesaikan pendidikan S1-nya setelah menikah dengan Raditya Dika. Artis kelahiran 1994 ini bahkan tengah mengandung anak pertamanya, Alinea Ava Nasution, saat menjalani sidang skripsi.


5. Najwa Shihab.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@najwashihab



Najwa Shihab menikah dengan Ibrahim Assegaf di Solo pada tahun 1997. Kala itu, Nana yang masih berusia 20 tahun tengah mengenyam pendidikan di fakultas hukum, Universitas Indonesia.

"Iya, 20 tahun aku (menikah), semester tiga di Fakultas Hukum UI waktu itu. Aku ingat semua yang datang ke kawinan, kayaknya sekampus dateng deh, sama seluruh teman SMA datang. Waktu itu abi, my dad dan mama memang syaratnya cuma satu kalau memang mau nikah. Sekolahnya nggak boleh berhenti, jadi pendidikan itu tetap harus, jadi kalau mau nikah ya nggak apa-apa, asal make sure kuliahnya tetap kelar," ujar putri Quraish Shihab ini seperti dilansir dari kanal YouTube Merry Riana.


6. Shireen Sungkar.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@shireensungkar



Setelah sempat menunda kuliah di semester 6, istri Teuku Wisnu ini akhirnya berhasil meraih gelar sarjana dari Universitas Prof Dr Moestopo pada 2017 lalu. Total, ia menghabiskan waktunya selama 6 tahun untuk bisa lulus dari jurusan Public Relations.


7. Donita.

Seleb menikah sebelum lulus S1 © berbagai sumber

foto: Instagram/@donitabhubiy



Donita menyelesaikan pendidikan S1-nya di jurusan ilmu komunikasi Universitas Pembangunan Jaya setelah menikah dengan Adi Nugroho. Sama seperti Rachel Vennya dan Anissa Aziza, Donita juga baru lulus saat sedang hamil.