Brilio.net - Olahraga berkuda merupakan salah satu olahraga yang tergolong elite. Tak semua orang bisa menikmati olahraga mahal ini. Apalagi untuk dapat menunggangi hewan berkaki empat ini tentu butuh latihan khusus yang intens. Selain itu, olahraga ini juga harus dalam pengawasan orang yang profesional.

Meski tergolong dalam olahraga elite, berkuda sering digunakan untuk membantu pengobatan. Beberapa di antara manfaat olahraga berkuda adalah membuat postur jadi tegak, membentuk pinggul, membantu menekan depresi dan mengurangi risiko jantung.

Jika melihat sekilas, aktivitas olahraga berkuda hanya duduk di atas punggung kuda, tapi ternyata tak semudah yang dibayangkan. Olahraga berkuda ini banyak dilakukan oleh sederet selebriti Tanah Air. Mereka sering memamerkan beberapa potretnya di akun Instagram masing-masing.

Bahkan ada beberapa artis yang memang atlet olahraga berkuda. Olahraga ini tak selalu identik dengan olahraga cowok, buktinya banyak juga seleb cantik yang memiliki gemar olahraga mahal ini. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut deretan seleb Indonesia gemar olahraga berkuda, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/3).


1. Selain cantik parasnya, Cathy Sharon juga mempunyai kegemaran olahraga berkuda. Ini potretnya saat berada di Argentina.

Seleb ini gemar olahraga berkuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cathysharon



2. Dikenal sebagai artis sinetron, Nabila Syakieb juga dikenal sebagai atlet olahraga berkuda. Keahliannya sudah tak diragukan lagi.

Seleb ini gemar olahraga berkuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nsyakieb85



3. Sarwendah juga terlihat sangat fokus selama berlatih olahraga berkuda.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Semangat sayang @sarwendah29 latihan nya . #rubenonsu #relbensu #bensu #justruben #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja #rezekigakketuker

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruben Onsu (@ruben_onsu) pada

 

4. Mantan kekasih Giorgino Abraham, Angela Panari ini juga memiliki hobi berkuda lho.

Seleb ini gemar olahraga berkuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@angelagilsha



5. Tak ketinggalan juga istri Reino Barack, Syahrini.

 

6. Ruben Onsu kompak bersama Sarwendah terlihat sedang berlatih olahraga berkuda.

Seleb ini gemar olahraga berkuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu



7. Selain Ruben Onsu, artis cowok lain yang menggemari olahraga elite ini adalah presenter Irfan Hakim.

Seleb ini gemar olahraga berkuda © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@irfanhakim75