Brilio.net - Rumah merupakan tempat yang dimiliki oleh seseorang untuk menghabiskan banyak aktivitas, seperti makan, tidur, hingga bersantai. Selain itu, rumah juga berguna sebagai tempat perlindungan diri dari ancaman luar seperti cuaca yang panas maupun hujan.

Bagi selebriti, memiliki rumah besar dan mewah merupakan hal yang wajar. Penghasilan yang fantasis dalam sekali tampil di layar televisi membuat para selebriti begitu mudah untuk membeli, atau membangun sebuah hunian mewah dengan fasilitas lengkap.

Berbagai bentuk dan konsep rumah milik para selebriti juga terdiri dari berbagai macam. Jika biasanya para selebriti memilih model yang modern, ada beberapa selebriti Tanah Air yang memiliki rumah dengan gaya etnik. Dengan gaya dan konsep etnik ini, membuat rumah mereka nampak sederhana, namun tetap dengan fasilitas yang mampu membuat mereka nyaman menghuninya.

Berikut 7 potret rumah seleb dengan gaya etnik, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (5/10)

1. Irfan Hakim.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Ricis Official

Irfan Hakim memiliki rumah berbentuk joglo yang kental dengan nilai sejarah dan budaya. Rumah joglo Irfan berada di kawasan Jaticempaka, Bekasi. Irfan Hakim menuturkan alasan lebih memilih rumah joglo ketimbang bentuk rumah lainnya karena dirinya suka dengan sesuatu yang klasik dan tradisional.

2. Zaskia Adya Mecca.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Setelah menikah dengan sutradara asal Yogyakarta, Hanung Bramantyo, Zaskia sering menghabiskan waktunya di Yogyakarta. Di sana, dirinya memiliki sebuah rumah yang kental akan gaya klasik yang dipadukan dengan etnik Jawa. Di dalamnya bahkan ada pendopo yang menjadi spot favorit keluarga Zaskia dan Hanung.

3. Indah Kalalo.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@indahkalalo

Memutuskan bertempat tinggal di Bali, Indah Kalalo memiliki sebuah rumah yang penuh dengan nuansa etnik nan tradisional. Rumahnya terlihat luas nan asri. Meski terlihat sederhana, rumahnya memiliki fasilitas yang lengkap dari mulai kolam renang, gazebo dan spot untuk melakukan yoga.

4. Happy Salma.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@happysalma

Sejak menjadi istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, Happy Salma memang memutuskan vakum dari dunia hiburan. Dirinya pun memilih menetap di Bali bersama sang suami dan anak-anaknya. Meski menikah dengan pria dari keluarga ningrat, Happy Salma tetap tampil sederhana. Rumahnya pun tak seperti rumah seleb lainnya yang umumnya berkonsep modern. Happy memiliki sebuah rumah dengan etnik Bali yang sangat kental dan jauh dari kesan glamor.

5. Anjasmara.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@anjasmara

Aktor senior Anjasmara juga memiliki sebuah huniah yang luas dan kental dengan nuansa etnik Jawa. Rumahnya tersebut ia huni bersama istrinya, Dian Nitami dan anak-anaknya. Di rumahnya, banyak beberapa sudut yang dihiasi dengan ornamen ukiran kayu.

6. Andien Aisyah.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Penyanyi solo Andien Aisyah memilih desain unik untuk rumahnya. Rumah yang ia huni bersama suaminya, Irfan Wahyudi dan kedua anaknya Anaku Askara Biru dan Anaku Tarisma Jingga, memiliki gaya etnik tropis. Banyak ornamen-oranmen kayu yang dipadukan dekan beberapa tanaman hias yang hijau sehingga menimbulkan kesan asri dan sejuk dalam rumahnya.

7. Caesar Hito.

Rumah seleb gaya etnik © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Hito Caesar

Pesinetron Caesar Hito yang merupakan calon suami dari Felicya Angelista belum lama ini membagikan penampakan rumah yang ia tempati sejak masih kecil. Dalam tayangan pada kanal YouTube Hito Caesar, pria 26 tahun itu membagikan penampakan rumahnya yang bernuansa etnik, dengan ukiran-ukiran kayu di luar maupun di dalam rumahnya.