Brilio.net - Girlgrup kebanggan Indonesia yaitu JKT48 memang dikenal mempunyai manajeman yang sangat tegas. Di JKT48 sendiri ada aturan bernama Golden Rules, dimana aturan ini sangat mengikat kepada seluruh anggota. Aturan ini tidak memperbolehkan setiap anggota aktif berpacaran.

Ternyata walaupun dengan aturan yang ketat banyak member yang kecolongan ketahauan berpacaran. Tak membuat mereka takut atau kapok padahal sanksi yang diberikan cukup tegas seperti dikeluarkan dari manajemen, dicopot dari team, hingga aktivitas yang ditangguhkan.

Belakangan ini, warganet dihebohkan kembali dengan dua member JKT48 yang terkena skandal berpacaran saat masih aktif sebagai anggota. Mereka yaitu Ara dan Chicka. Namun, sebelum mereka ternyata ada banyak member JKT48 yang terkena skandal.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/8), berikut 7 member JKT48 sempat tuai kontroversi saat masih aktif.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Thalia.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: wikipedia.org

Pada tahun 2015, member JKT48 dari unit KIII yaitu Thalia yang akrab disapa Tata tersandung skandal. Fotonya bersama seorang pria bernama Fade Perkasa beradar luas di media sosial. Dan tak lama dari berita itu beredar, pihak manajemen langsung mengumunkan bahwa Tata dikeluarkan dari JKT48.

2. Jessica Vania.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Instagram/@jessicavaniaw

Sebelum Tata yang terkena skandal ternyata pada tahun 2014 ada Jessica Vania atau Jeje merupakan member generasi pertama yang terkena skandal foto. Pada pertunjukan teater Dareka No Tame Ni ia meminta maaf dengan tulus kepada penggemarnya, hingga ia memiliki kesempatan dan graduate pada tahun 2017.

3. Ratu Vienny Fitrilya.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Instagram/@itskindavienny

Pada tahun 2017 ada Ratu Vienny Fitrilya yang kerap disapa Viny JKT48. Ia tersandung skandal berpacaran diam-diam dengan seorang pria dan foto-fotonya tersebar di sosial media. Akibatnya status sebagi kapten TEam KIII JKT48 kala itu diturunkan menjadi trainee.

4. Nabila Fitriana.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Intagram/@klalala__

Pada tahun 2020, ada skandal pacaran dari member bernama Nabila Fitriana atau Lala JKT48. Pada mulanya ada beberapa foto Lala dengan pria tersebar luas di media sosial oleh akun anonim. Diketahui bahwa pria itu adalah model.

5. Gabryela Marceline.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Instagram/@g.giselaaa

Pada penghujung tahun 2020 ditutup dengan member yang tersandung skandal pacaran yaitu Gabriela Marceline atau lebih dikenal Aby JKT48. Dimedia sosial kala itu ramai mengenai Aby tengah berlibur bersama dengan seorang pria yang diisukan adalah kekasihnya. Seminggu video Aby dan pria itu ramai, pihak manajemen dengan tegas untuk mengeluarkan Aby dari tema KIII.

6. Zahra Nur Khaulah.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Instagram/@aratears

Zahra Nur Khaulah terkena skandal baru-baru ini, fotonya bersama sang kekasih yaitu Fiki yang merupakan member boyband UN1TY tersebar luas di Twitter. Menanggapi hal itu, pihak manajemen lagi-lagi bertindak tegas dengan mengeluarkan member yang disapa Ara ini.

7. Yessica Tamara.

Member JKT48 terkena skandal saat masih aktif Berbagai sumber

foto: Instagram/@jkt48.chika

Selain Ara, ada Juga Yessica Tamara atau Chika yang tersandung skandal pada tahun 2021. Tenyata Ara, Fiki, Chika dan kekasih dari Chika yaitu Fajri UN1TY tengah menikmati double date. Berbeda dari Ara, Chika langsung membenarkan bahwa foto yang tersebar adalah dirinya dan langsung emminta maaf pada fans dan pihak manajemen. Maka dari itu, Chika tak di depak dari JT48 melainkan hanya ditangguhkan dari semua kegiatannya.

(brl/far)

(brl/far)