1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Septika Shidqiyyah 13 September 2017 10:30

7 Fakta Taqy Malik, hafiz hits calon mantu pengacara Sunan Kalijaga

Salah satunya mampu meniru suara lebih kurang 40 syekh.

Brilio.net - Kabar bahagia datang dari keluarga pengacara kondang Tanah Air, Sunan Kalijaga. Pasalnya, putri pertamanya yang bernama Salmafina pada 16 September mendatang akan segera menikah. Calon suami Salma sendiri tak lain adalah hafiz muda Tanah Air yang saat ini tengah naik daun, Taqiyuddin Malik.

Cowok yang akrab disapa Taqy ini sudah cukup terkenal di kalangan remaja Indonesia. Suara merdunya saat membawakan ayat suci Alquran membuat penggemarnya yang mayoritas kaum hawa terpesona.

Lalu seperti apa sih sosok Taqi sebenarnya? Biar nggak makin penasaran, yuk baca ulasan fakta Taqi yang dirangkum brilio.net dari bebagai sumber berikut ini, Rabu (13/9).

1. Menjadi hafiz Alquran selama empat tahun.

Alumni pesantren didikan Ustaz Yusuf Mansur ini menjadi hafiz Alquran selama empat tahun, dimulai dari usia 13 tahun sampai 17 tahun.

2. Menyukai seni membaca Alquran sejak kecil.

Cowok bernama asli Ahmad Taqiyuddin Malik ini mengaku tertarik dengan seni membaca Alquran sejak kelas empat SD.

3. Masuk pesantren setelah lulus SD.

Setelah lulus SD, Taqy memilih masuk ke pesantren, di situlah dia suka mencari dan mendengarkan kaset murotal dan memperdalam seni membaca Alquran.

4. Mampu meniru suara lebih kurang 40 syekh.

BRILIO VIDEO

MAKMUR Ep1 - Nasi Goreng
MAKMUR "Perut Kenyang, Dompet Senang" Alias MAKan MURah! Ini adalah sebuah series untuk menguak tempat makan seru dan enak dengan harga di bawah 20.000 IDR! Dijamin pas buat kalian kalian yang suka kuliner ataupun lagi bokek di akhir bulan! Yuk ikutin review dari kita! Episode kali ini, MAKMUR akan coba nyari nasi goreng enak di bawah 20.000 IDR di Jakarta! Mau tau nasi goreng apa aja yang kita cobain? Tonton videonya! #MAKMURBrilio ---- Tonton juga video lainnya dari Brilio channel: Brilio Video Indonesia https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w Brilio English Video https://www.youtube.com/channel/UCXcS_QO4A8YJ44frv9Np1_Q Part of Brilio Brilicious Production ---- SUBSCRIBE https://www.youtube.com/channel/UCjRH2OCntkHDJi0kIX3DZ3w WEBSITE: http://brilio.net FACEBOOK: https://www.facebook.com/BrilioVideoIndonesia/ TWITTER: https://twitter.com/brilionet?lang=id INSTAGRAM: https://www.instagram.com/brilionet/ ---- LOKASI Nasi Goreng MAFIA Jl. Tebet Raya No.27 D, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820 https://www.nasgormafia.com/ Panda XO @ FoodLab Jl. Kapten Tendean No.41, RT.2/RW.3, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 Nasi Goreng Bhakti Jl. Bhakti Blok S, Kebayoran Baru, RT.11/RW.1, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Taqy Malik ini dapat menirukan beberapa lantunan suara imam-imam besar di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi lho.

5. Terinspirasi syekh dari Pakistan.

Syekh dari Pakistan ini bisa menirukan 100 suara syekh di seluruh dunia. Hebat!

6. Eksis di YouTube.

Taqy kerap mengunggah video-video hafalan Alqurannya di YouTube. Bahkan hingga kini ia sudah mempunyai 7,5 ribuan subscribers.

7. Tergabung dalam The Bros Team.

The Bros Team adalah sekelompok anak muda religius yang memiliki hobi dalam seni membaca Alquran. The Bros Team beranggotakan tiga pemuda yaitu antara lain Muzammil Hasballah, Taqy Malik, dan Ibrohim El-Haaq.

(brl/ton)

YOU MAY ALSO LIKE

Pantai Kasap, Raja Ampat From Java
Pantai Kasap, atau sering dijuluki sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa ini terletak di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini juga salah satu pantai yang bisa banget untuk dijadikan destinasi wisata kalian, lho! Yuk, saksikan keindahannya hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Fakta Taqy Malik, hafiz hits calon mantu pengacara Sunan Kalijaga.
Salah satunya mampu meniru suara lebih kurang 40 syekh.
https://www.brilio.net/selebritis/7-fakta-taqy-malik-hafiz-hits-calon-mantu-pengacara-sunan-kalijaga-170913e.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?