Brilio.net - Mary Jane Watson atau MJ merupakan karakter orang biasa yang menjadi kekasih Spider-man. MJ digambarkan sebagai teman sekelas Peter Parker yang cerdas, tetapi juga pemarah. Dalam Spider-man seri Homecoming, MJ dan Spider-man pun sudah menjadi sepasang kekasih dalam sekuel 'Spider-Man: Far From Home'.

Hubungan Spider-Man dan Zendaya di satu sisi seperti kisah cinta pada umumnya. Namun, karena Spider-Man adalah seorang superhero yang super sibuk, membuat hubungan kedua sering naik-turun dan bahkan mereka sempat pacaran dengan orang lain.

Walaupun begitu, kisah cinta mereka selalu menarik diikuti seiring pertarungan Spider-Man melawan musuh-musuh juga semakin menegangkan. Apakah hubungan Spider-Man dan MJ dalam film akan sama dengan versi komik yang sampai ke jenjang pernikahan? Tentu saja misteri tersebut masih tersembunyi. Apalagi, sampai sekuel ketika 'Spider-Man: No Way Home' segera rilis pada November 2021 belum ada bukti bahwa hubungan mereka akan berlanjut.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (24/9), berikut 7 fakta menarik soal hubungan MJ dan Spider-man yang sering putus nyambung.

1. Sering putus nyambung.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

MJ menjadi primadona Peter Parker sejak pertama Spider-man hadir sebagai superhero. Hubungan keduanya menggantung seolah tidak menemukan kejelasan. Salah satu penyebab yang sering terjadi karena Peter Parker adalah sosok goodboy yang takut kehilangan MJ saat ia menyatakan cintanya. Namun, Peter Parker sempat menyatakan cintanya dan mereka juga sempat berkencan sebelum akhirnya putus. Selama putus, Peter Parker menjalin hubungan dengan Gwen Stacy, perempuan pertama yang dicintainya dan MJ berkencan dengan Harry Osborn. Namun, Peter harus menghadapi kenyataan pahit saat Gwen Stacy mati dengan tragis di tangan Green Goblin, yang tak lain ayah dari Harry Osborn, pacar MJ saat itu.

2. Cinta yang berbeda.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Biasanya, kisah cinta superhero terjadi sesama superhero. Hawkeye dengan Black Widow atau Batman dan Catwoman. Namun, kisah cinta Spider-man dan MJ adalah cinta yang berbeda, antara orang biasa dan superhero. Hal ini membuat Spider-man tidak terlalu bisa memberi waktu banyak hanya untuk berpacaran dengan MJ. Sebagian besar waktunya habis untuk memberantas kejahatan yang hampir setiap waktu terjadi di kota New York.

3. MJ yang selalu menerima.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Saat kematian Gwen, Peter Parker mengalami kesedihan yang amat menyakitkan. Namun, Peter Parker beruntung karena MJ datang pada waktu yang tepat, saat ia membutuhkan dukungan moral dari orang terkasih di sekitarnya. MJ pun menemani kesedihan Parker tersebut dan duduk di sampingnya.

4. MJ sering menjadi target penculikan.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Menjadi kekasih seorang superhero bukan hal mudah. Hal ini harus diterima dengan berat oleh MJ. Sebab, beberapa kali ia menjadi target operasi musuh dan selalu Spider-man berhasil menyelamatkannya.

5. Dikabarkan akan menikah.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika film Spider-man merujuk pada cerita versi komik, Peter Parker pernah melamar MJ. Namun, MJ tidak begitu yakin dengan Parker. Saat itu, MJ belum tahu siapa Parker sebenarnya. Namun sekitar 10 tahun dari lamarannya, Parker kembali datang melamar MJ dan diterima. Namun, kebahagian pernikahan mereka bukan kebahagiaan. Sebab, Spider-man masih harus melawan musuh-musuhnya dan MJ kali ini, semakin dekat dengan bahaya.

6. Peter Parker sempat bertukar otak dengan Doctor Octopus.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Dalam sebuah episode, Doctor Octopus akan menukar otak dan jiwanya berada dalam diri Peter Parker. Hal ini membuat Doctor Octopus mengambil kendali tubuh Parker. Parker yang mulai terlihat aneh tersebut terus berkencan dengan MJ. MJ merasakan ada hal aneh dengan Parker, tetapi ia tak tahu apa yang mesti ia lakukan. Firasat tersebut benar-benar terbukti ketika otak dan jiwa Peter Parker kembali lagi ke tubuh aslinya. Parker menceritakan segala hal yang dialaminya dan membenarkan apa yang dirasakan oleh MJ.

7. Selalu menemukan cara untuk bersama.

hubungan MJ dan Spider-man berbagai sumber

foto: imdb.com

Barangkali, dalam setiap episode Spider-man, MJ selalu tampil sebagai kekasih Spider-man dengan hubungan yang sering putus-nyambung. Namun, dari semua hal yang ditampakkan, baik dalam komik, kartun, maupun film, Spider-man alias Peter Parker dan MJ alias Mary Jane selalu saling menemukan satu sama lain. Hal ini membuat mereka selalu tampil bersama dalam setiap sesinya.