Brilio.net - Kontroversi aksi selebgram baru, Awkarin tampaknya masih panjang. Video curhatnya akibat ditinggal sang pacar, Gaga, masih viral di media sosial. Kamu pastinya nggak ketinggalan dong nonton vlognya di YouTube? Enam hari setelah diunggah, video berdurasi 26 menit 11 detik ini benar-benar mengundang perhatian masyarakat dan telah ditonton 1,6 juta pasang mata netizen. Hal ini tentu mengejutkan sebab subscriber Awkarin hanya diangka 100K berarti ada sekitar 900 ribu orang yang mendadak mengunjungi akunnya dan menonton video tersebut.

Hmm, Awkarin berhasil go viral banget nih. Untuk takaran YouTuber di Indonesia angka penonton itu udah fantastis banget. Bahkan, vlog Raditya Dika yang memiliki pengikut 1,5 juta dan video musik penyanyi Raisa serta Tulus masih kalah jauh dengan Awkarin.

Lalu apa yang membuat video Awkarin sedemikian boomingnya? Dihimpun brilio.net, berikut 7 alasan mengapa video Awkarin ditonton jutaan kali, Selasa (26/7):

1. Tema percintaan yang universal.

video Awkarin © 2016 brilio.net

Loading...

Tema cinta adalah hal yang sangat universal dan hampir dirasakan setiap orang. Inilah yang menjadi kekuatan dari video Awkarin, terlebih kisah cintanya yang tidak berakhir bahagia membuat orang banyak memberikan simpati dan menonton video itu. Meski banyak juga orang yang bilang Awkarin berlebihan di usianya yang masih begitu muda. Namun bukankah urusan cinta memang tidak mengenal usia?

2. Pengambilan video yang menarik.

video Awkarin © 2016 brilio.net

Kamu yang nggak doyan nonton vlog pasti bakal bosan banget sama tema vlog yang itu-itu aja. Tapi kalau kamu liat vlog Awkarin maka penilaian monoton itu dijamin bakal musnah. Jadi, vlog Awkarin ini nggak berpusat di satu lokasi aja. Dia menghadirkan beberapa setting yang sangat menarik. Mulai dari belanja kue, hangout, persiapan pesta, momen romantis hingga sesi curhat. Kamu udah nonton dong?

3. Soundtrack yang pas.

video Awkarin © 2016 brilio.net

Hal menarik berikutnya yang juga banyak dibahas di kolom komentar vlog Awkarin adalah pemilihan lagu atau soundtrack yang sangat pas banget dan merupakan lagu-lagu easy listening anak muda. So, nggak bakal bosan deh nontonnya meskipun durasinya cukup lama, gimana setuju nggak?

4. Momentum yang tepat.

video Awkarin © 2016 brilio.net

Salah satu yang alasan vlog Awkarin ini laku keras karena momentumnya pas banget. Bayangin deh, putus sama pacar hanya berselang 15 menit sebelum hari kelahiran sang pacar, ngenes kan ya? Jangankan bertepatan dengan hari spesial sang pacar, putus tanpa momentum hari spesial aja rasanya nggak karuan apalagi jadi Awkarin. Iya nggak?

Kamu pengen tahu fakta lainnya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.