Brilio.net - Pulau Dewata, Bali menyimpan berbagai pesona magis yang memikat banyak orang. Bukan karena kecantikan tempat wisatanya saja, kebudayaan yang masih kental pun nyatanya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Nggak salah, jika banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali untuk berlibur.

Namun ternyata, Bali juga dikenal karena menghasilkan sederet aktor dan aktris yang berbakat di dunia hiburan. Tercatat ada beberapa aktor ternama Tanah Air yang keturunan Bali.

Bersamaan dengan itu, pesona mereka nggak hanya berasal dari kepiawaiannya berakting di layar lebar maupun layar kaca saja, dari segi visual mereka pun bikin jatuh hati. Bukan tanpa alasan, jika mereka memiliki banyak penggemar, khusunya para kawula muda.

Siapa saja mereka? Berikut sederet aktor keturunan Bali, seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (21/11).

1. Arya Saloka.

Loading...

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@arya.saloka

Sosok aktor tampan Arya Saloka jadi idola baru Tanah Air, seiring melejitnya sinetron Ikatan Cinta yang tayang stripping di layar kaca. Pria yang memiliki nama lengkap Arya Saloka Yuda ini lahir di Denpasar, 27 Juni 1991 dari pasangan Hardono dan Murtiningsih. Awal karier Arya dimulai ketika diajak bermain menjadi pemeran figuran di sebuah FTV yang syuting di Bali.

2. Junior Roberts.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@juniorrobertss

Pemilik nama lengkap Junior Glenn Roberts merupakan aktor berdarah campuran. Ia terlahir dari seorang ayah asal Inggris, sedangkan sang ibu berasal dari Bali. Junior berhasil menghibur para penggemar dengan membintangi sejumlah film layar kaca maupun layar lebar. Salah satu film yang dinantikan para penggemar berjudul Geez & Ann.

3. Maxime Bouttier.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@bouttier_maxime

Maxime Bouttier adalah aktor muda Indonesia yang memiliki darah campuran. Ia terlahir dari seorang ayah yang berasal dari Prancis dan berprofesi sebagai koki. Sementara ibunya adalah WNI yang berasal dari Bali. Meski lahir di Prancis, aktor berusia 27 tahun ini tumbuh di Bali bersama kedua orang tuanya.

4. Oka Antara.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@oks_antara

Nama Oka Antara mulai melambung setelah membintangi film fenomenal Ayat Ayat Cinta garapan Hanung Bramantyo. Dalam film tersebut, Oka berperan sebagai Saiful, sahabat Fahri yang diperankan oleh Fedi Nuril. Mengulik lebih jauh, ia merupakan aktor keturunan Bali. Bahkan, ia pun bersanding dengan sang istri, Rara Wiritanaya yang juga keturunan Bali.

5. Rizky Nazar.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@rizkynazar20

Rizky Nazar juga merupakan aktor muda Indonesia yang berdarah campuran. Ayahnya, Nasar Mubarak Basloom, merupakan pria keturunan Arab. Sedangkan ibunya, Ika Surya, adalah wanita berdarah Bali. Namun, aktor yang lahir di Singaraja, Bali, pada 7 Maret 1996 silam sudah lama tinggal dan menetap di Jakarta.

6. Cinta Brian Glenn Roberts.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@cinta_brian

Cinta Brian Glenn Roberts adalah aktor dan model keturunan Ingris-Indonesia. Kakak dari Junior Roberts ini lahir di Denpasar, Bali 27 Juli 1998. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan, sejak tahun 2017 silam. Namanya semakin dikenal kala membintangi sinetron Princess Mermaid dan Cinta Seruni.

7. Ajun Perwira.

aktor keturunan bali © Instagram

foto: Instagram/@ajunperwira

Pemilik nama asli Anak Agung Bagus Perwira Karang atau akrab disapa Ajun Perwira merupakan salah satu aktor yang berketurunan Bali. Pria yang lahir di Denpasar, 9 Februari 1988 ini memulai karier sebagai seorang presenter di acara musik di Bali TV. Sebelum akhirnya, ia merantau ke Jakarta.