Brilio.net - Penampilan para selebriti Tanah Air memang nggak luput menjadi sorotan publik. Nggak jarang, busana yang mereka kenakan menuai berbagai komentar. Mulai dari komentar positif hingga komentar negatif bahkan hujatan. Tak hanya dikritik pengguna media sosial secara umum, tetapi, beberapa selebriti pernah menuai kritik pedas dari sejumlah komunitas pecinta hewan.

Kritik yang diterima para selebriti tersebut tak lain karena busana yang mereka kenakan berbahan dasar bulu hewan asli. Seperti yang diketahui, penggunaan bulu hewan asli di industri fashion memang nggak jarang dijumpai di era dewasa ini. Padahal, penggunaan bulu hewan untuk dijadikan fashion item sangat merugikan bagi kelestarian hewan itu sendiri. Karena itu, komunitas pecinta hewan dari berbagai negara menggalakkan kampanye untuk menghentikan penggunaan bulu hewan asli sebagai bahan fashion.

Kendati demikian, beberapa selebriti yang juga adalah publik figur masih mengenakan mantel atau busana dari bulu hewan asli. Hal inipun langsung menuai kecaman dari para pencinta binatang. Nggak cuma pecinta binatang di luar negeri saja yang kerap melayangkan kritik pedas kepada selebriti, tetapi, komunitas pecinta hewan di Indonesia juga kerap mengkritik selebriti yang mengenakan busana dari bulu hewan asli.

Nah, siapa saja selebriti yang dihujat karena pakai fashion item dari bulu hewan? Yuk kita simak deretan fotonya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/4) berikut ini.

1. Syahrini.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@princessyahrini

Baru-baru ini, Syahrini menuai kritik keras dari akun pecinta binatang @animalstoriesindonesia. Akun tersebut mengunggah foto Syahrini saat tengah berlibur bersama sang suami, Reino Barack ke Swiss beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Syahrini mengenakan mantel dari bulu hewan berwarna monokrom yang membuatnya dihujat oleh pecinta hewan. Akun tersebut mengingatkan Syahrini yang mengenakan mantel chincilla fur yang merupakan fashion item yang sedang tren dan terbuat dari bulu hewan pengerat.

2. Lucinta Luna.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@animalstoriesindonesia

Tak jauh berbeda dengan Syahrini, Lucinta Luna juga menuai kritikan pedas dari @animalstoriesindonesia. Hal ini dikarenakan, saat dirinya tengah berlibur ke Moscow, Rusia, Lucinta mengenakan mantel bulu. Hal inipun membuat akun pecinta binatang tersebut mengkritiknya yang seolah sengaja mengunggah foto dengan mantel bulu setelah sebelumnya telah diperingatkan. Akun tersebut kemudian menandai Lucinta Luna dalam unggahannya dan menjelaskan perilah penderitaan hewan jika bulunya dijadikan fashion item.

3. Krisdayanti.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti juga pernah menerima kritik keras dari para pecinta binatang di akun Instagram pribadinya. Krisdayanti mengunggah foto dirinya mengenakan chincilla fur di akun Instagramnya. Akibat unggahan tersebut, Krisdayanti menerima banyak hujatan melalui kolom komentarnya. Banyak yang mengingatkan Krisdayanti untuk tidak mengenakan mantel dari bulu hewan.

4. Kendall Jenner.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@kendalljenner

Tak hanya selebriti dalam negeri, selebriti Hollywood juga tak luput menerima kritik pedas. Kendall Jenner misalnya, pernah dihujat karena mengenakan mantel bulu hewan asli dan mengunggah fotonya ke media sosial. Banyaknya komentar yang menkritik penampilannya tersebut membuat Kendall juga menonaktifkan komentar untuk postingan tersebut. Tak hanya itu, Kendall juga menuai kritik dari organisasi PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) terkait busananya tersebut.

5. Kim, Khloe dan Kourtney Kardashian.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@khloekardashian

Keluarga Kardashian juga sempat menuai kritik pedas dari warganet hingga PETA. Hal ini karena mereka terlihat mengenakan mantel dari bulu hewan dalam unggahan di akun Instagramnya. Baik Kim, Khloe maupun Kourtney tetap mengunggah foto mengenakan mantel bulu tersebut meski kritik warganet sangat pedas.

6. Lady Gaga.

mantel bulu seleb dihujat © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@ladygaga

Penyanyi Lady Gaga memang kerap mengenakan mantel bulu dalam berbagai kesempatan. Beberapa kali Lady Gaga menuai kritik pedas dari PETA dan juga hujatan dari warganet. Kendati demikian hal tersebut tak menghentikannya untuk mengenakan busana dari bulu hewan. Banyak warganet yang sudah mengingatkannya hingga memintanya untuk tidak mengenakan mantel dari bulu hewan lagi.