Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali mencatat daftar nama selebriti yang menderita sebuah penyakit. Kali ini kabar terbaru datang dari artis cantik Cut Memey. Istri Paul Rowler itu baru saja melakukan operasi pengangkatan tumor pada payudaranya.

Jika dirunut ke belakang, terdapat beberapa artis yang memiliki nasib sama dengan perempuan kelahiran 1980 ini. Siapa saja mereka?

Brilio.net merangkumnya untuk kamu dari berbagai sumber, Senin (13/2), berikut enam selebriti cantik yang pernah memiliki pengalaman mengidap kanker atau tumor payudara.

1. Cut Memey

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: Instagram/@cutmemey

Beberapa hari lalu, tepatnya pada Kamis (9/2). Artis cantik Cut Memey melangsungkan operasi pengangkatan tumor payudara. Pemain film Jakarta Undercover ini meminta doa kepada masyarakat melalui akun Instagramnya.

Operasi tersebut berjalan lancar. Cut Memey pun mengunggah foto penampakan tumor yang telah diangkat. Cepet sembuh ya!

2. Yana Zein

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: kapanlagi.com

Artis yang kerap berperan sebagai tokoh antagonis ini tengah berjuang melawan kanker payudara. Ibu dari dua anak ini pun menghabiskan seluruh hartanya untuk pengobatan.

Keuangan keluarganya pun bergejolak. Rekan-rekan artis pun bersimpati dengan mengadakan pengalangan dana untuk biaya pengobatan Yana Zein.

3. Andien Aisyah

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: Instagram/@andienaisyah

Pemilik nama lengkap Andini Aisyah Hariadi, semasa duduk di bangku SMA harus menerima kabar pahit tentang kesehatannya. Andien divonis oleh dokter mengidap kanker payudara.

Andien pun merasa jatuh saat mendapati dirinya menderita kanker. Penyanyi bersuara emas ini pun mengikuti segala prosedur pengobatan sembari melakukan pola hidup sehat.

Tuhan pun mengangkat penyakitnya, Andien dinyatakan sembuh. Kini ia pun terus melakukan pola hidup sehat dengan makan dan olahraga setiap hari.

4. Rima Melati

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: merdeka.com

Istri dari almarhum Frans Tumbuan, Rima Melati juga pernah mendapat benjolan di bawah ketiak. Saat masih muda, Rima Melati mengidap penyakit kanker payudara stadium akhir.

Artis senior ini mengaku memiliki kebiasaan buruk. Ia menjadi pencandu rokok. Mendapati ada penyakit yang mengoroti tubuhnya, Rima pun terbang jauh ke Belanda untuk melakukan kemoterapi dan pengangkatan jaringan kanker tanpa memotong payudara (breast saving operation). Ia pun dinyatakan sembuh.

5. Pevita Pearce

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: Instagram/@pevpearce

Artis cantik Pevita Pearce rupanya juga pernah mengidap tumor payudara. Tumor tersebut telah bersarang di tubuh pemain film 5 CM selama beberapa tahun. Berkat dukungan keluarga dan teman-temannya, Pevita pun melakukan operasi pengangkatan tumor pada tahun 2016 lalu.

6. Baby Margaretha

artis punya pengalaman kanker/tumor © 2017 istimewa foto: Instagram/@babymargareth.real

Model seksi Baby Margaretha ini pernah memiliki masalah pada payudaranya. Semasa SMA, Baby pernah mengidap tumor jinak di payudara kanannya. Ia pun telah mengambil tindakan operasi untuk mengangkat tumornya.