Brilio.net - Memang nggak salah kalau kata 'princess' disematkan pada Syahrini. Pasalnya tak hanya glamor, harga barang-barang yang sering dikenakannya pun ternyata sangat menguras kantong. Pernah bayangin beli sandal harga Rp 10 juta? Buat Syahrini sih itu bukan hal baru.

Kalau dihitung-hitung, harga sandal koleksi Syahrini yang selangit itu bisa dipakai untuk berbagai keperluan lain yang lebih penting lho. Untuk itu, brilio.net telah menghimpun harga 6 sandal Syahrini yang kira-kira bisa dipakai untuk melakukan 6 aksi positif ini. Sumber harga sandal diambil dari akun Instagram @fashionsyahrini, Sabtu (14/10). Yuk disimak ulasannya.

1. Setara dengan 71 kg beras.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto: merdeka.com

Loading...

Kementerian Perdagangan telah mematok Harga Eceran Tertinggi (HET) beras per kg yang telah berlaku 1 September kemarin yakni Rp 9.450 untuk wilayah Jawa. Coba kamu bandingin dengan harga sandal Syahrini di atas yang dijual dengan harga USD 49.95 atau setara dengan Rp 674 ribu (USD 1= Rp 13.496) per pasang. Satu pasang sendal berwarna pink dengan hiasan bulu ini bisa dipakai untuk beli 71 kg beras. Bayangin berapa orang miskin yang bisa kamu bantu dengan beras ini.

2. Uang Kuliah Tetap (UKT) 8 mahasiswa.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto: mje-opsb.us

Harga sandal Syahrini yang ini dibanderol dengan harga Rp 8 juta. Di UGM, jika pendapatan orangtua kurang dari Rp 2 juta per bulan, maka kamu akan masuk ke golongan II UKT. Yang mana, kamu akan membayar Rp 1 juta setiap semester. Jadi, sandal Syahrini di atas mampu membiayai 8 mahasiswa yang orangtuanya kurang mampu lho.

3. 1.528 tiket PP naik bus Transjakarta.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto: wikipedia

Dengan harga tiket bus Transjakarta Rp.3.500 sekali jalan, maka tiket pergi-pulang (PP) adalah Rp 7 ribu. Sandal di atas dijual dengan harga Rp 10,7 juta lho. Jadi kalau dikonversikan ke tiket Transjakarta, setara dengan 1.528 tiket PP. Yang tinggal di Jakarta menurutmu bagaimana?

4. 1.054 nasi ayam kremes.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto: bukalapak.com

Di Jogja, satu kotak nasi ayam kremes dijual dengan harga Rp 11 ribu. Jika dikonversikan dengan harga sandal Syahrini seharga Rp 11,6 juta di atas, maka bisa beli 1.054 kotak nasi ayam kremes. Kalau jeli, kamu bisa dapat harga yang lebih murah per kotak lho. Otomatis jumlah nasi kotak yang bisa kamu beli akan lebih banyak.

5. Lebih dari 4.000 ribu buah genteng.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto:edupaint.com

Dikutip dari jual beli bahan bangunan, harga genteng dari tanah liat dengan kualitas terbaik atau super dijual Rp 2.750 per buah. Sandal 'manjah' Syahrini di atas dijual dengan harga Rp 12,1 juta. Kalau dikonversikan ke harga genteng, bisa setara dengan 4.400 buah genteng. Bisa berapa rumah nih?

6. Belikan tas sekolah untuk 149 anak SD.

Harga sandal konversi ke hal positif © 2017 brilio.net

foto: YouTube

Kamu masih ingat video viral anak SD minta tas ke Presiden Jokowi? Syahrini punya sandal seharga Rp 14,1 juta yang kalau dibelikan tas sekolah untuk anak SD bisa setara dengan 149 buah tas. Itu kalau satu tasnya dibanderol Rp 95 ribu.

Itu harga sandal Syahrini yang bisa dipakai untuk aksi positif. Menurut kamu aksi positif apa lagi yang bisa dibuat dengan harga sandal-sandal di atas?