Brilio.net - Iwa K diciduk petugas kepolisian atas kepemilikan tiga linting ganja di bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Rapper 46 tahun itu diamankan di Terminal 1B saat akan memasuki Security Check Point (SCP) 1, Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/4).

Jauh sebelum skandal dugaan penyalahgunaan narkoba ini, dia termasuk salah satu musisi Tanah Air yang beprestasi lho. Nah, yuk intip rangkuman deretan prestasi Iwa K yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Salah satu album kolaborasinya dirilis di Jepang.

Tahun 1991 silam, ia pernah berkolaborasi dengan penyayi asal Maluku, Melly Manuhutu dalam album Beatify yang dirilis di Jepang.

2. Dua Tahun setelah debutnya, ia memenangkan penghargaan BASF Award.

Pria kelahiran Bandung 25 Oktober 1970 ini meluncurkan debut albumnya, 'Ku Ingin Kembali' pada tahun 1993. Setahun kemudian saat merilis album kedua yang bertitel 'Topeng', karya Iwa mulai mendapat pengakuan. Penghargaan BASF Award 1994 untuk kategori Album RnB terbaik.

3. Raih penghargaan tiga tahun berturut sebagai presenter terbaik.

Selain dikenal jago ngerap, nama Iwa K semakin populer setelah ia menerima pekerjaan baru sebagai presenter acara olah raga untuk beberapa stasiun televisi swasta. Di bidang ini, ia pernah meraih penghargaan Panasonic Award selama tiga tahun berturut-turut, yakni pada periode 1998 - 2000, sebagai pembawa acara olah raga pria terbaik.

4. Raih penghargaan di Festival budaya Asia dan festival musik Asia di Jepang.

Iwa K pernah meraih Festival budaya Asia dan festival musik Asia di Fukuoka dan Tokyo, Jepang pada tahun 1995 silam.

5. Raih penghargaan AMI Award.

Iwa K pernah meraih penghargaan di ajang AMI Award 1996 untuk kategori Video Klip Favorit.

6. Salah satu singlenya raih penghargaan Platinum.

Single hits milik Iwa K yang bertajuk 'Bebas' raih penghargaan Platinum pada tahun 1995 silam.