Brilio.net - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya masih menyisakan duka mendalam banyak orang. Berbagai kenangan dan momen kebersamaan seolah tidak pernah hilang dari ingatan keluarga dan sahabat terdekatnya. Aktor asal Malaysia itu dikenal sebagai sosok yang baik dan santun.

Bukan cuma itu, semasa hidupnya Ashraf dikenang sebagai orang yang rendah hati. Ini terlihat dari sifat dermawannya terhadap sesama, bahkan yang selama ini tidak pernah diketahui publik. Selain itu, meski memiliki kesibukan bekerja, ia tetap selalu mengutamakan keluarga.

Tentunya, kepergian Ashraf di usia 40 tahun begitu mengejutkan sekaligus membuat tak percaya orang-orang di sekitarnya. Banyak kebaikan yang pernah dilakukan Ashraf yang membuat sosoknya sangat dikagumi.

Dilansir brilio.net dari Liputan6 pada Sabtu (22/2), berikut kisah-kisah mengharukan kebaikan Ashraf Sinclair semasa hidup.


1. Suka membantu teman-teman selebriti saat di lokasi syuting.

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Sebagai salah satu selebriti yang sering menghiasi layar kaca, Ashraf Sinclair tentu sering berkomunikasi dengan para selebriti di lokasi syuting. Hal ini pula disampaikan oleh sahabatnya Alice Norin yang sering bermain satu judul film dengannya.

"Kalau itu sih aku nggak heran, karena di lokasi sering banget. Di judul (sinetron) yang terakhir aja, itu kan kebetulan banyak pemain senior. Jadi dia sering menawarkan untuk nganterin pulang, kalau udah malem-malem kayak gitu," ujar Alice Norin melansir dari Kapanlagi.


2. Sering memberikan masukan dan ilmu soal pengalamannya sebagai pengusaha.

Loading...

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Sebagai seorang selebriti dan juga pengusaha, Ashraf Sinclair memang memiliki banyak pengalaman. Bagi Alice Norin yang juga meniti dunia usaha, salah satu paling dikenangnya ialah masukan dari Ashraf kepadanya soal membangun sebuah usaha.

"Yang berharga banget, karena waktu itu aku sempet sampai berjam-jam ngobrol sama dia soal usaha aku. Karena kan, dia lebih pengalaman, jadi dia banyak kasih tips-tips berharga buat aku. Karena pada saat itu baru jalan berapa tahun, start up aku. Jadi ya, aku happy banget dia mau meluangkan waktu untuk bantuin kayak usaha aku sama suami aku juga," ungkapnya.


3. Bagi-bagi sedekah saat lebaran.

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Keluarga Ashraf Sinclair dikenal sebagai keluarga dermawan. Dalam setiap momen Idul fitri, Ashraf Sinclair beserta keluarga kecilnya selalu berbagi rezeki kepada orang kurang mampu dalam momen Hari Raya Idul Fitri.

"Setahu saya aja itu, kita setiap lebaran Idul Fitri itu selalu kumpul di rumahnya Bunga. Nah, itu setiap lebaran itu mereka selalu ngasih bagi-bagi sedekah, itu selalu," tutur Ivan Permana sepupu BCL, seperti dikutip dari Kapanlagi

2 dari 2 halaman



4. Menyantuni anak yatim piatu.

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Ashraf dikenal menjadi sosok yang dermawan oleh pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma. Pengasuh yayasan tersebut, H Ahmad Habib pun menceritakan bahwa hampir setiap minggu ia silaturahmi ke yayasannya untuk menyantuni anak yatim.

"Beliau ini adalah salah satu donatur di Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma yang kami asuh. Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik-adik yatim. Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini," ungkap H Ahmad Habib, pengasuh Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahma.


5. Tidak pernah publikasikan kedermawanannya.

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Sebagai orang yang dermawan, Ashraf Sinclair tak ingin saat ia bersedekah dipublikasikan oleh yayasan yatim piatu tersebut. Terkadang ia pun juga hanya datang seorang diri.

"Ketika beliau datang ke sini, beliau tidak suka dipublikasi gitu, tidak suka diceritakan kalau beliau datang ke tempat ini," ungkap Ahmad.


6. BCL tidak tahu soal Ashraf rajin santuni anak yatim.

foto: Instagram/@ashrafsinclair



Ahmad Habib menambahkan selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

"Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, nggak perlu diketahui banyak orang," ujarnya dikutip dari dream.co.id.

Saat diceritakan mengenai kebaikan sang suami, BCL pun tidak pernah menyangka dengan sifat yang dimiliki suaminya. Ia kemudian tak bisa menahan air matanya tersebut.

"Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga, kalau suaminya sungguh luar biasa memiliki sifat kedermawanannya," tuturnya.

"Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," jawab Ahmad.