Brilio.net - Salah satu penyanyi dangdut yang sering menjadi sorotan publik adalah Ayu Ting Ting. Dari mulai karier, hubungan asmara hingga kehidupan keluarganya selalu menarik perhatian. Ayu Ting Ting memang terkenal sebagai publik figur yang sangat dekat dengan keluarganya. Dirinya sering membagikan beberapa momen berharga saat bersama keluarga.

September 2020 lalu, ayah Ayu Ting Ting, yakni Abdul Rozak telah pensiun jadi PNS. Melalui YouTube pribadinya, Ayu Ting Ting membagikan momen mengharukan ketika sang ayah resmi pensiun dari pekerjaannya menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Abdul Rozak atau akrab disapa Ayah Ojak itu pensiun saat usianya telah menginjak 58 tahun. Sebelumnya, Ayah Ojak memang berprofesi sebagai sekretaris lurah dan bertugas di Kelurahan Sukmajaya. Rupanya, ada beberapa fakta mengejutkan mengenai perjalanan karier Ayah Ojak, terkait dengan pekerjaannya sebagai seorang PNS.

Berikut 6 fakta perjalanan karier ayah Ayu Ting Ting seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/10).

1. Setelah 20 tahun bekerja, baru menjadi PNS.

Loading...

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Qiss You TV

Ayah Rozak memulai kariernya pada tahun 1982 silam. Dilansir dari Liputan6.com, Ia bercerita saat masih bujangan dulu, Ayah Rozak bekerja sebagai pegawai sukuan. Setelah 20 tahun bekerja, barulah ia menjadi PNS.

"Ayah kerja dari tahun 1982 masih sukuan (honorer) pas masih bujangan. 1991 ayah menikah, ayah 2001 baru diangkat pegawai negeri melalui tes," jelas Ayah Rozak.

Ayah Rozak mengaku saat menjadi orang PNS, gaji pertamanya diberikan pada anak yatim dan wanita yang tidak bersuami lagi.

"Gaji pertama ayah nggak makan. Ayah kasih yatim dan janda," kata ayah Ayu Ting Ting.

2. 9 Tahun tak pernah ambil gaji.

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Qiss You TV

Dilansir dari YouTube Qiss You TV, setelah Ayu Ting Ting menjadi seorang artis terkenal, rupanya Ayah Rozak tak lagi mengambil gajinya sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 9 tahun terakhir.

"Iya dari tahun 2011 ibu sudah enggak pernah ngambil uang gaji PNS ayah," kata Ibu Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, dalam video YouTube Qiss You TV.

3. Gajinya terkumpul sampai Rp 500 juta.

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Qiss You TV

Dalam YouTube Qiss You TV, Ayu Ting Ting pun menunjukkan rasa penasarannya pada sang ayah. Berapa uang hasil kerja keras Ayah Rozak yang sejak tahun 2011 tak pernah tersentuh sama sekali itu.

"Berapa Yah gaji selama berapa tahun dari Ayu ngetop?" tanya Ayu.

"Rp 500 juta," jawab Abdul Rozak.

4. Gaji yang terkumpul dibagikan pada keluarga.

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Qiss You TV

Mendengar uang ayah terkumpul hingga Rp 500 juta, Ayu Ting Ting kemudian bertanya kepada Ayah Rozak, uang gaji yang terkumpul tersebut akan digunakannya untu apa?

Abdul Rozak pun memberikan jawaban jika ingin bagi-bagi gaji yang belum pernah ia ambil pada keluarganya.

"Tadi pagi kan ayah baru ngambil uang Taspen, ingin bagi-bagi ke anak-anak, istri, walaupun sedikit," kata Abdul Rozak.

5. Pensiun di usia 58 tahun.

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@Qiss You TV

Setelah bertahun-tahun bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kelurahan, ayah Ayu Ting Ting resmi pensiun pada September 2020 saat usianya menginjak 58 tahun. Meski punya uang banyak, Ayah Rozak mengaku sedih karena pensiun dan tidak bekerja lagi. Saat akan membagikan uang kepada istri, anak dan cucunya, Abdul Rozak terlihat sedih hingga tak kuasa menahan tangisnya. Namun ia tetap bersyukur karena masih mendapat uang Taspen hasil jerih payahnya selama ini.

"Sedih banget sebetulnya ayah harus ngasih uang Taspen karena kan ayah pensiun ternyata ada uang taspen ada rezeki, Alhamdulillah," ungkap Ayah Rozak.

6. Pilih bercocok tanam setelah pensiun.

Fakta perjalanan karir Ayah Rozak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Dilansir dari kapanlagi.com, Ayu Ting Ting menyebutkan saat ini ayahnya sedang disibukan dengan berbagai kegiatan di rumah untuk mengusir rasa jenuh. Salah satunya dengan mengurus tanaman yang ada di area rumah mereka.

"Untungnya sekarang di rumah banyak kegiatan, jadi dia nggak jenuh-jenuh banget. Dia kan punya tanaman banyak, jadi setiap pagi ngurusin tanaman," jelas Ayu Ting Ting.