Brilio.net - Sabtu (8/9) kemarin menjadi hari yang spesial bagi Shinta Bachir. Bagaimana tidak? Penyanyi dangdut yang juga aktris ini baru saja dilamar sang pujaan hati yang bernama Idham Mase.

Idham sendiri diketahui merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidrap (Sidenreng Rappang), Sulawesi Selatan. Shinta dan Idham pun melangsungkan acara lamarannya di sebuah restoran di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

Menggunakan pakaian serba abu-abu, acara lamaran yang digelar pada siang hari tersebut berjalan lancar. Meski belum memastikan tanggal pernikahan, keduanya berencana akan menikah pada akhir tahun 2018. Pertunangan sederhana itu disaksikan langsung keluarga kedua belah pihak serta teman dan kerabat dari kedua sejoli.

Walau baru mengenal Idham selam dua bulan, Shinta tampak sudah mantap melangkah ke jenjang selanjutnya. Sosok Idham yang bukan berasal dari kalangan artis pun membuat banyak orang penasaran.

Nah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (9/9), berikut enam fakta Idham Mase, anggota DPRD Sidrap yang akan nikahi Shinta Bachir.

1. Anggota DPRD Sidrap.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: dprd-sidrapkab.go.id

Calon suami pemeran film Suster Keramas ini adalah seorang legislator DPRD Sidrap. Selain itu, Idham juga diketahui merupakan politikus dari Partai Golkar.

2. Pengusaha kafe ternama.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: liputan6.com

Tidak hanya terjun di dunia politik, pria kelahiran Bojoe, Sulawesi Selatan ini juga menekuni dunia bisnis. Idham diketahui merupakan pengusaha kafe resto ternama di Sidrap dan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

3. Sama-sama pernah menjalin rumah tangga.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: liputan6.com

Idham sebelumnya pernah menjalin rumah tangga. Namun kini ia menyandang status duda dengan tiga orang anak. Sementara Shinta merupakan seorang janda dengan satu orang anak.

4. Memiliki perbedaan usia 14 tahun lebih tua dengan Shinta.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@annekecarolline

Pasangan yang berkenalan saat Shinta ke Makassar ini terpaut usia 14 tahun. Idham Mase sendiri lahir pada 30 Maret 1972. Sedangkan Shinta lahir pada 7 Februari tahun 1986. Meski begitu, keduanya sudah saling mantap dengan hubungan yang dijalani.

5. Sosok pria yang teguh pendirian.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@shintabachir86_real

Menurut Shinta, calon suaminya ini merupakan sosok pria yang teguh pendirian. Wanita kelahiran Wonosobo itu juga menambahkan bahwa Idham selalu berpikiran positif dan maju. Hal ini juga yang membuatnya merasa mantap untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

6. Sama sekali tidak tahu status Shinta sebagai seorang artis.

6 Fakta Idham Mase © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@shintabachir86_real

Meski sudah akan menjadi calon suami Shinta, rupanya Idham sama sekali tidak mengetahui bahwa calon istrinya itu adalah seorang artis. Selain itu, Idham juga tidak sering mendengar tentang pemberitaan kontroversial tunangannya tersebut.