×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curhat 5 seleb sibuk kerja kurang tidur, ada yang cuma 2 jam/hari

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Curhat 5 seleb sibuk kerja kurang tidur, ada yang cuma 2 jam/hari

foto: Instagram/@ayutingting92 dan Instagram/@ruben_onsu

Mereka yang harus rela begadang demi syuting.

11 / 09 / 2019 13:32

Brilio.net - Bukan sebuah rahasia lagi kalau hidup menjadi selebriti penuh dengan segala aktivitas. Mulai dari acara on air di depan televisi hingga off air. Apalagi bagi mereka yang tengah naik daun, rasanya jadwal seakan penuh dan super sibuk. Bahkan tak jarang dari mereka yang harus rela begadang demi syuting.

Alhasil, jadwal istirahat atau tidur pun bisa terganggu. Tak jarang mereka hanya tidur 1-2 jam saja sehari saking sibuknya. Padahal idealnya tidur itu harus sampai 7-8 jam sehari. Beberapa seleb Indonesia menuturkan tak sampai 8 jam mereka tidur dalam sehari.

Nah, siapa saja dan berapa jam mereka tidur? Berikut waktu singkat artis Indonesia untuk beristirahat, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (11/9). Ada yang tidur dua jam dalam sehari lho.

1. Ayu Ting Ting.

jam tidur selebriti instagram

Loading...

foto: Instagram/@ayutingting92

Sebagai seorang artis dengan jadwal yang padat, Ayu Ting Ting harus bisa mengakali jam tidurnya. Apalagi dari pagi hingga malam, dia harus pergi ke lokasi syuting dan kurang jam istirahat.

Ayu Ting Ting pernah mengaku tentang jam tidurnya yang tidak sampai delapan jam. Padahal, waktu tidur yang ideal yaitu 7-8 jam.

Dalam fitur ask me a question, salah satu netizen bertanya waktu tidur Ayu Ting Ting dalam sehari. "Berapa jam ka ayu tidur dalam sehari?"

Ayu Ting Ting secara blak-blakan menjawab waktu tidurnya yang terbilang singkat. "Tergantung jg paling banyak 5 jam," balas Ayu.

2. Raffi Ahmad.

jam tidur selebriti instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad juga menjadi salah satu artis dengan jadwal yang padat. Bahkan satu hari, dia bisa membintangi 8 program, terutama di bulan puasa.

Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad di kanal youtube Rans Entertainment. Dalam video itu Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina hendak ke rumah Merry, asistennya. Raffi pun tampak begitu kelelahan.

"Aku belum tidur-tidur guys puasa nih. Tidur aja sejam dua jam. Jadi dari 24 jam aku kerja 20 jam," kata Raffi Ahmad.

Raffi ternyata memiliki alasan tersendiri memilih mengambil banyak pekerjaan pada bulan Ramadan tahun ini.

"Aku mau tes, tes kekuatan. Jadi di tahun lalu itu aku (ambil) 5 program, kuat. Nah tahun ini 8 program sama youtube jadi 9 program," ungkap Raffi Ahmad.

3. Ruben Onsu.

jam tidur selebriti instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben Onsu punya jadwal tidur yang berantakan. Bukan cuma disebabkan pekerjaannya di dunia entertainment tapi juga karena rasa sayang kepada putri semata wayangnya, Thalia Putri Onsu. Suami Sarwendah ini mengaku tidur antara pukul 2 atau 2.30 pagi setiap harinya dan bangun tiga jam kemudian.

"Saya harus bagi waktu. Soalnya saya ketemu anak saya cuma pagi. Jadi mau sengantuk-ngantuknya pagi, gua harus dan wajib nganterin anak sekolah, itu wajib. Karena itu pertemuan sama anak di jam enam sampe jam setengah delapan pagi. Jadi sengantuk-ngantuknya, setengah enam itu gua musti melek, udah siap," ceritanya.

4. Wendy Cagur.

jam tidur selebriti instagram

foto: Instagram/@wendicagur

Pola tidur Wendy Cagur juga terbilang berantakan. Bahkan dia mengaku pernah menjalani syuting pukul 2 pagi dan bisa tidur setelah salat subuh. Kemudian dia bangun pukul 10 pagi dan melanjutkan aktivitasnya.

"Pola tidur kurang ngaruh banget, oksigen di kepala kita juga kurang. Gue itu insom banget, insomnia gue lumayan parah dan itu kebawa terus. Kan pulang syuting jam 2 pagi, terus jam 4 pagi atau abis subuh gue baru tidur, bangun lagi jam 10. Secara pola hidup berantakan tertukar dengan pola hidup normal," kata Wendy.

5. Deddy Corbuzier.

jam tidur selebriti instagram

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Artis Deddy Corbuzier mengaku tidur hanya 4 jam. Karena menurutnya, tidur itu bukan lamanya tapi kualitas tidurnya. Jadi, Deddy mengisi hari-harinya dengan latihan, karena bisa membuat tidur lebih berkualitas.

"Jadi tidur bisa dihitung. Kemarin saya hanya tidur 4 jam, tapi kalau dapat deep sleep 2 jam ini sudah cukup. Jadi artinya manusia itu deep sleep tidak boleh kurang dari 1 jam. Jadi kalau saya dapat deep-nya 2 jam walaupun tidurnya 5 jam, saya segar pasti, sudah cukup. Tapi bisa juga saya tidur enggak dapat deepnya. Saya pernah tidur 8 jam tapi deep saya cuma 40 menit," cerita Deddy.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more