×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Seleb ini sulit bertemu anak usai cerai, ada yang ambil jalur hukum

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Seleb ini sulit bertemu anak usai cerai, ada yang ambil jalur hukum

Bagaimana pun juga perpisahan juga bisa memberikan dampak psikologis dan rasa kehilangan.

20 / 09 / 2018

Brilio.net - Membangun bahtera rumah tangga memang tak selalu berjalan dengan mulus. Selalu ada permasalahan yang datang menerpa kapan saja. Ada pasangan yang mampu melewatinya bersama-sama, namun tak sedikit pula yang gagal melaluinya dan berakhir dengan perpisahan.

Perceraian tentu akan memberikan banyak dampak buruk, terutama bila sudah dikaruniai anak. Perebutan untuk mengurus anak biasanya menjadi salah satu permasalahan utama. Perpisahan juga bisa memberikan dampak psikologis dan rasa kehilangan.

Namun setelah hak asuh anak jatuh kepada mantan pasangannya, para selebriti ini mengaku sulit bertemu dengan buah hatinya. Duh. kenapa ya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut seleb-seleb yang susah bertemu anak dan ada yang sampai tempuh jalur hukum, Kamis (20/9).

1. Iwa K.

Loading...

seleb cerai susah temu anak © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sudah hampir satu tahun terakhir Iwa K merasa sulit bertemu dengan buah hatinya, Mikala Saka yang berada diasuhan manan istrinya Selfi Nafilah. Dilansir dari Kapanlagi.com, Selfi bahkan sudah memblokir nomor dan akun media sosial Iwa K. Namun demikian pria 47 ini tak mau mengambil jalur hukum. Baginya sang anak tidak perlu ikut merasakan pertikaian dari kedua orangtuanya.

"Semoga ini bisa mengetuk hati juga karena selama ini nggak ada masalah apa-apa. Ketika anak itu tinggal sama gue juga gue membebaskan kapan beliau mau nengok kapan akan gue kasih," jelasnya.

2. Enji.

seleb cerai susah temu anak © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mantan suami pedangdut Ayu Ting Ting, Henry Baskoro atau akrab disapa Enji pernah tak dapat menahan air matanya atas keinginannya ingin bertemu buah hatinya, Bilqis.

"Pasti ingin, Orangtua mana yang enggak mau ketemu anaknya," ujarnya.

Ayu sendiri keukeuh melarang Enji bertemu dengan putri kecilnya tersebut. Atas perseteruan ini, Sekjend KPAI, Rita Pranawati menjelaskan pelantun Alamat Palsu itu melanggar Undang-undang perlindungan anak.

3. Kalina Ocktaranny.

Lewat akun Instagram pribadinya mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny pernah mencurahkan isi hatinya yang sempat susah bertemu dengan putra semata wayangnya, Azka Corbuzier saat Deddy dekat dengan Chika Jessica. Menurutnya sejak dekat dengan Deddy, Chika melarang dirinya bertemu sang buah hati.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dear Chika, Mungkin tidak banyak yang tahu tapi ini saatnya saya bicara agar masyarakat sadar dan tahu apa masalah sebenarnya... Sejak awal kamu dekat dgn Deddy saya tau kamu tidak suka dan melarang saya bertemu anak saya dan kunjungi anak saya dirumah itu. Kamu minta Deddy larang saya bahkan hanya berlaku foto dengan anak saya di rumah itu... Dan itulah penyebab kalian bertengkar sejak awal kalian bersahabat.. Dan saya baca Chat kamu.. Ttg larangan kamu ke saya. Sakit rasanya...tapi saya diam.. Banyak org yg tdk mengerti hubungan saya dan Deddy, banyak jg yg berfikir saya dan Deddy adalah contoh pasangan yg berpisah tapi msh berhubungan baik (karena anak). Ya, kami berhubungan baik krn ada Azka di dlm hdp saya dan Deddy. Seorang anak yg tdk berdosa yg butuh perhatian dan kasih sayang org tuanya. Orang tua saya bercerai, org tua km’pun bercerai. Kita sama2 tau rasanya bagaimana jadi anak broken home. Kita sama2 tau rasanya jika kangen sm org tua kandung kita. Saat ini orang di luar banyak berspekulasi ttg Hub kalian.. Atau perpisahan saya dgn suami saya.. Deddy dan saya tidak akan pernah membiarkan Azka merasakan apa yg kita rasakan dulu Chika. Saya dan Deddy tdk ada hubungan apapun kecuali persaudaraan. Adik dan kaka. Saya mengagumi Deddy selayaknya saya bangga memiliki kaka seorang Deddy Corbuzier.. Tdk lbh dari itu.. Kami mau anak kami tdk kehilangan kasih sayang orang tua Chika, cukup saya mengalah keluar dr rmh itu agar anak saya tetap mendapatkan apa yg sudah menjadi haknya. Saya tdk mau egois merenggut semua yg Azka miliki.. Saya punya hak penuh terhadap Azka, kami tidak akan membiarkan siapapun melarang saya utk bertemu anak kandung saya. Jangan larang saya utk bermain kerumah anak saya, seperti saya yg tdk pernah melarang km bertemu anak saya. Siapapun pasangan Deddy nanti... Anggap dia jg bagian hdpnya yg perlu di sayangi, jauh lbh dr ia menyayangi bapak dr anak saya. Jgn km musuhi saya, krn saya bkn org yg tepat utk km musuhi. Rangkul kaka saya, Deddy.. Deddy pernah jadi bagian hdp saya, biar itu menjadi masa lalu yg tdk perlu di ungkit lagi. Deddy adalah keluarga saya, sejak ketuk palu sampai kapanpun. Siapapun nanti..

A post shared by Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny) on

4. Tsania Marwah.

Permasalahan perebutan hak asuh anak Tsania Marwa dan Atalarik Syach beberapa waktu silam memang sempat jadi sorotan publik. Usai bercerai 15 Agustus 2017, Tsania mengaku tidak bisa bertemu anak-anaknya.

Semua cara dilakukan, salah satunya melaporkan ke KPAI dan Komnas Anak. Ia resmi melaporkan Atalarik ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/17). Pelaporan dilakukan lantaran selama ini dirinya merasa dijauhkan dengan kedua anaknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

MY KIDS = MY REFLECTION • here we go again! Yes I miss them! Yes, Its already 9 months 12 days since they have been taken away from me! Yes, I'm worried! Yes, I tried to many ways to meet them! Yes, this is killing me! • But you know what?! Yes, I'm still here praying! Yes, I'm still here hoping! Yes, Im still here believing! • And I am impressed by my kids! They are so strong! They still remember me! They are taking care of each other! And most important is, THEY KNOW FOR SURE HOW TO TREAT THE FAKE ONE! They know which is real and which is not! And Thank God, they know, I AM THE MOTHER! • People say, "buah jatuh gak jauh dari pohonnya" I KNOW RITEEEEE?!?!?! So, Syarif Muhammad and Aisyah Shabira are MY KIDS AND WILL ALWAYS BE MY KIDS BY THE BLOOD, BY THE BONE, AND BY THE UNCONDITIONAL LOVE! • You (THE DZALIM ONE) can do whatever you do to separate them from me (THE MOTHER) but remember, ALLAH MAHA KUASA! And I WILL NEVER STOP REMINDING YOU UNTILL I SEE THEIR FACES AGAIN! • Oooopppppsssss! Am I too much? Pardon me! This is just me being A MOTHER! • thank you.

A post shared by Tsania Marwa (@tsaniamarwa54) on

5. Stuart Collin.

seleb cerai susah temu anak © 2018 brilio.net

Meski pernikahannya baru seumur jagung, pasangan muda Stuart Collin dan Risty Tagor memutuskan berpisah. Saat mengajukan gugatan, Risty diketahui tengah hamil. Bahkan ketika buah hatinya lahir, Stuart tak diberi tahu sama sekali. Lewat Insta Story, aktor 27 tahun itu mencurahkan kerinduannya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more