Brilio.net - Stretch mark atau yang dikenal dengan selulit dapat terjadi pada siapa saja, baik wanita maupun kaum pria. Stretch mark sendiri merupakan guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh yang biasanya terdapat pada, perut atas, pantat, dan paha. Hal ini biasanya membuat orang jadi tidak percaya diri dengan penampilannya. Hasilnya banyak orang pun melakukan berbagai cara demi menghilangkan bercak berwarna putih ini.

Bahkan seringkali banyak orang tidak sadar dan kurang bangga dengan apa yang mereka miliki. Pada akhirnya mereka pun mengikuti standar orang lain jadi solusi yang kerap digunakan. Namun seiring kesadaran masyarakat dengan keberagaman bentuk tubuh, penerimaan terhadap diri sendiri mulai muncul di pikiran beberapa orang. Mereka mulai berpikir positif dan menganggap selulit merupakan kondisi alami dan normal pada manusia.

Tak hanya itu, para selebriti juga kerap menyerukan tentang pentingnya menyayangi tubuh apa adanya. Selalu dianggap sempurna, para selebriti Hollywood dan Indonesia ini dengan bangga memperlihatkan stretch mark tubuh dan dianggap sebagai bagian dari keindahan. Nah penasaran siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagi sumber, 5 seleb ini percaya diri pamer stretch mark, terbaru Tara Basro, Minggu (8/3).

1. Tara Basro.

pamer stretch mark © 2020 Instagram/@jessiej ; @tarabasro

Loading...

foto: Instagram/@tarabasro

Baru-baru ini pemeran film Pengabdi Setan, Tara Basro mengunggah sebuah foto yang menunjukkan lekuk tubuhnya. Ia merasa lelah dengan standard kecantikan yang kerap terfokus pada bentuk tubuh. Ia merasa kerap mendengar kritikan mengenai bentuk tubuh yang dianggap jelek. Tara Basro dengan bangga memperlihatkan bentuk perut dan pahanya dengan wajah bahagia. Ia juga tak segan memamerkan lipatan perutnya. Tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap unggahan Tara mulai dari para selebriti hingga para fansnya.

2. Ashley Graham.

pamer stretch mark © 2020 Instagram/@jessiej ; @tarabasro

foto: Instagram/@ashleygraham

Tak hanya Tara Basro, sebelumnya model cantik Ashley Graham juga sempat viral setelah dirinya memamerkan stretch mark di tubuhnya. Ia mengunggah fotonya tersebut di akun Instagramnya. Ashley Graham memamerkan stretch mark di area paha dan pinggang saat dirinya hamil.

3. Hilary Duff.

pamer stretch mark © 2020 Instagram/@jessiej ; @tarabasro

foto: Instagram/@hilaryduff

Hilary Duff juga sempat menyerukan tentang pentingnya mencintai tubuh mereka sendiri. Ia berpose dengan mengenakan pakaian renang dengan memamerkan stretch mark. Hilary Duff pun menuliskan dengan caption panjang tenteng mencintai diri apa adanya.

"Karena situs-situs dan majalah suka membongkar 'kekurangan selebriti' - Yah, saya memilikinya! Tubuh ini telah memberikan anugerah terbesar dalam hidup saya: Luca, 5 tahun lalu. Saya akan berumur 30 tahun September nanti dan tubuh saya sehat," katanya di caption unggahan tahun 2017 itu.

4. Demi Lovato.

pamer stretch mark © 2020 Instagram/@jessiej ; @tarabasro

foto: Instagram/@ddlovato

Sebagai mantan penderita gangguan pola makan, Demi Lovato mencoba menerima kekurangan fisiknya. Selama bertahun-tahun ini dia mengajak para penggemar di seluruh dunia untuk lebih menghargai tubuh sendiri.

"Selulit dan saya masih mencintai diri saya," katanya lewat story di Instagram, yang brilio.net kutip dari merdeka.com, Minggu (8/3).

"Intinya adalah saya punya selulit seperti 93% wanita lain. Apa yang Anda lihat di Instagram tidak selalu seperti yang terlihat. Mari kita terima diri kita apa adanya," pungkasnya.

5. Jessie J.

pamer stretch mark © 2020 Instagram/@jessiej ; @tarabasro

foto: Instagram/@jessiej

Jessie J tak bakal hilang percaya diri memamerkan foto liburan di Instagram cuma gara-gara netizen yang julid terhadap bentuk tubuhnya. Itulah yang dia lakukan saat mengunggah foto berbikini hitam di tepi pantai beberapa waktu lalu.

"Bagi mereka yang mengatakan saya punya selulit. Saya tahu. Saya punya cermin."