Brilio.net - Di masa pandemi seperti sekarang ini memang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal itu pun yang selalu diterapkan oleh mantan artis cilik Sherina Munaf. Tak hanya saat pandemi, sebelumnya istri dari Baskara Mahendra memang sudah menerapkan gaya hidup sehat.

“Karena nutrisiku saat kecil sudah terpenuhi dari ibu dan ayah, mulai dari makanan hingga rutin minum susu jadi saat dewasa sudah terbiasa melakukan pola hidup sehat,” ujar brand ambassador PediaSure itu dalam acara virtual briefing peluncuran PediaSure Formula Baru: Dukung pertumbuhan Nyata Anak Indonesia, baru-baru ini.

Selain makan makanan sehat, Sherina pun mengimbanginya dengan olahraga rutin.

“Jadi aku ini vegetarian, hanya makan protein. Olahraga biasanya lima sampai enam kali kalau nggak males,” tuturku.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sherina kerap membagikan menu makanan sehat. Bersama sang suami terlihat ia kompak saat memasak. Apa saja yah makanan sehat ala Sherina? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari akun Instagram @sherinasinna, Minggu (17/10).

1. Sebagai vegetarian, Sherina lebih banyak makan sayur dan juga protein. Seperti menu di sarapannya, ia makan omelette mashroom sebagai protein, ada juga tomat dan roti sebagai karbohidrat.

Makanan rumahan ala Sherina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

2. Meski sering mengonsumsi makanan sehat, Sherina juga tetap ngemil cake. Namun semua camilan yang ia makan dibuat sendiri di rumah. Dan tentu saja takaran bahannya disesuaikan dan menggunakan bahan-bahan yang sehat.

Makanan rumahan ala Sherina © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@sherina dan baskara

3. Menu vegan breakfast Sherina terlihat menggiurkan, yakni coconut yogurt & mixed berries. Tak lupa ia pun menambahkan pepaya sebagai pelengkap serat.

Makanan rumahan ala Sherina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@coyo_gurt

4. Sherina juga sering mengonsumsi green tea yang ia buat sendiri di rumah. Minuman itu tentu saja kaya akan manfaat seperti mencegah penyakit jantung dan stroke, mencegah diabetes dan masih banyak lagi.

Makanan rumahan ala Sherina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sherinasinna

5. Menu lengkap sarapan Sherina dengan dua telur mata sapi yang dilengkapi dengan tomat cherry. Kemudian ada juga roti dan alpukat sebagai pelengkap karbohidrat untuk menu sarapannya.

Makanan rumahan ala Sherina © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sivevee