Brilio.net - Hubungan antara anak dan orangtua terkadang memang mengalami pasang surut. Ada kalanya hubungan anak dan orangtua terasa begitu dekat tapi juga kalanya keduanya tak sejalan. Perdebatan sengit kadang memicu amarah hingga keduanya menjadi berjauhan. Bahkan, sampai di antara mereka meninggalkan rumah atau melakukan hal di luar dugaan.

Banyak penyebab yang mendorong hubungan orangtua dan anak renggang. Tak hanya orang biasa, baru-baru ini banyak juga selebritis Tanah Air yang juga berseteru dengan orangtuanya. Walau bagaimanapun hubungan orangtua dan anak memang tak bisa terpisahkan sebagaimana darah yang mengalir.

Sosok ayah pun tak jarang sangat dekat dengan sang anak. Meski demikian di dalam keluarga pastinya akan ada percekcokan baik besar atau pun kecil permasalahan tersebut. Pun demikian dengan sederet artis Tanah Air ini. Nyatanya sebagai manusia pada umumnya mereka ternyata pernah dikabarkan mempunyai masalah dengan sang ayah.

Beberapa deret nama artis Indonesia pernah berseteru hebat dengan sang ayah. Akhir perseteruannya pun berbeda-beda, ada yang kembali baikan hingga bernasib 'tragis'. Nah penasaran kan dengan kisah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/7).

1. Julia Perez.

Seleb bangun kembali hubungan kurang baik dengan ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

Sebelum tiada, almarhumah Julia Perez juga kabarnya pernah bersitegang denga ayah kandungnya sendiri yang bernama Angkasa Jaya. Memang setelah orangtuanya bercerai, Jupe memilih ikut dengan ibunya, Sri Wulansih. Tahun 2009 yang silam Julia Perez sempat punya masalah dengan ayah kandungnya itu. Dilansir dari laman KapanLagi, Jupe kabarnya kecewa lantaran sang ayah bersikap kasar pada Sri Wulansih, sang ibu.

2. Mitha the Virgin.

Seleb bangun kembali hubungan kurang baik dengan ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mitathevirgin

Bukan rahasia lagi jika musisi Mitha The Virgin memang punya hubungan yang kurang harmonis dengan ayah kandungnya sendri. Mitha memang dikabarkan tak pernah mengenal sosok sang ayah yang diketahui bernama Priyono Hamid tersebut. Mitha The Virgin mengakui memang sedari lahir dia tak kenal sosok sang ayah.

Seperti dilansir dari laman Liputan6, sang ibu memang tak pernah menceritakan tentang bapak kandungnya. Bahkan ketika Mitha bertanya soal ayahnya, sang ibu malah menangis. Sementara itu, Priyono Hamid membantah pernah menelantarkan Mitha dan tak peduli pada anak perempuannya itu. Priyono Hamid sendiri membantah tudingan baru mencari Mitha The Virgin, saat putrinya tersebut sudah jadi artis terkenal seperti sekarang ini.

3. Nita Thalia.

Seleb bangun kembali hubungan kurang baik dengan ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nitatalia.real

Dilansir dari laman Liputan6, pedangdut Nita Thalia dikabarkan punya masalah dengan Syarifudin sang ayah kandung. Nita pernah berseteru dengan sang ayah lantaran masalah kepemilikan rumah, dan pemotongan hewan kurban pada tahun 2006 yang lalu. Beruntung masalah ayah dan putrinya itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan tak berlarut-larut.

Namun Nita Thalia dikabarkan kembali bermasalah dengan sang ayah lantaran Syarifudin melarang pedangdut seksi itu untuk melakukan operasi plastik. Yap, Nita adalah salah satu seleb yang terang-terangan mengakui kalau ia menjalankan operasi plastik dengan biaya hingga miliaran rupiah. Sang ayah pun menentang keras lantaran khwatir operasi plastik akan berakibat fatal pada putrinya itu.

Sempat bersitegang, namun akhirnya sang ayah menerima keputusan Nita Thalia untuk menjalani operasi plastik. Nita Thalia sendiri kabarnya menghabiskan biaya hingga Rp 1 miliar untuk melakukan nedah kecantikan tersebut.

4. Salmafina Sunan.

Seleb bangun kembali hubungan kurang baik dengan ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Di usianya yang masih muda belia, selebgram Salmafina Sunan beberapa kali dikabarkan berseteru dengan ayahnya sendiri, pengacara artis Sunan Kalijaga. Mantan istri Taqy Malik ini bahkan sempat dikabarkan kabur dari rumah gara-gara bersitegang dengan ayah kandungnya sendiri itu.

Dilansir dari laman KapanLagi, Salmafina sempat curhat mengenai masalah dengan sang ayah di akun media sosial miliknya. Selain mengaku tak pernah diajak ngobrol dan didengarkan curhatnya oleh sang ayah, Salma juga menyinggung soal pemukulan. Meski tak menyebut nama, warganet menduga curhat Salma itu ditujukan untuk sang ayah.

Apalagi Salma curhat tak berapa lama setelah Sunan Kalijaga menuliskan di media sosial miliknya, meminta sang putri untuk pulang ke rumah. Sementara itu, Sunan Kalijaga membantah tegas tuduhan yang menyebut ia berlaku kasar pada putrinya itu.

5. Vanessa Angel.

Seleb bangun kembali hubungan kurang baik dengan ayah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Artis Vanessa belum lama ini mengungkapkan fakta mengenai hubunganya yang sempat bermasalah dengan Doddy Sudrajat, sang ayah. Saat namanya mencuat lewat kasus prostitusi artis, Vanessa mengaku tak mendapat dukungan dari pihak keluarganya sendiri.

Dilansir dari laman Liputan6, Vanessa merasa sendirian menghadapi beban tersangka atas kasus prostitusi. Vanessa sempat curhat mengenai masalah keluarga saat jadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Feni Rose. Vanessa Angel mengakui sudah 10 tahun ia tak tinggal bersama dengan sang ayah.

Vanessa tak membantah ia memang kerap berantem dengan sang ayah. Doddy Sudrajat sendiri membantah pernyataan sang putri, yang mengaku tak mendapat dukungan keluarga saat namanya terseret dalam kasus prostitusi artis ini. Doddy menyebut ia bahkan ingin bertemu dengan Vanessa, namun belum mendapat persetujuan dari putrinya itu.