Brilio.net - Aktor Piet Pagau yang tidak lain merupakan paman dari Raffi Ahmad baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut tengah dibenarkan oleh pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Ade Nurul. Piet Pagau sendiri sedang dalam kondisi akan mengisi sebuah film

Datangnya kabar tersebut sontak mampu membuat masyarakat terkejut, kini aktor senior yang telah tampil di berbagai film dan sinetron ini masuk dalam daftar nama artis terpapar virus corona. Dari kasus ini ternyata muncul beberapa fakta Piet Pagau terjangkit Covid-19.

1. Memberi kabar terkena Covid-19 lewat surat.

Pengurus PARFI Ade Nurul mengaku mendapatkan kabar tentang Piet Pagau terkena Covid-19 langsung dari Piet Pagau sendiri. Pria berusia 69 itu memberi kabar kalau terkena Covid-19 melalui surat yang dia kirim secara pribadi.

"Ada surat dari Piet Pagau-nya. Iya (positif Covid-19)," ungkap Ade seperti dikutip dari Liputan6.com

Loading...

2. Piet Pagau dinyatakan positif Covid-19 setelah tes swab untuk syuting film.

fakta piet pagau berbagai sumber

foto: liputan6.com

Informasi ini didapat jurnalis bernama Yan Widjaya tengah memberikan informasi lengkap lewat akun Twitter pribadinya. Melalui cuitan ia mengatakan bahwa paman Raffi tersebut sudah menjalani tes swab menjelang syuting film 'Penghuni Akhirat' pada 30 Agustus 2020.

"Aktor senior berdarah Dayak, Piet Pagau (70) dinyatakan positif Covid-19. Diketahui saat SWAB menjelang persiapan syuting film #PenghuniAkhirat pada 30/8," tulisnya dalam akun Twitter @yan_widjay

3. Melakukan karantina.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, paman dari Raffi Ahmad ini langsung melakukan karantina, seperti yang disampaikan Yan Widjaya. Yan juga menyampaikan doa agar Piet Pagau bisa segera sembuh sehingga bisa melakukan kegiatan bermain film.

"Maka mulai Jumat (4/9) beliau dikarantina di RS Hermina Galaxy Bekasi. Semoga cepat pulih dan kembali beraktivias setelah 14 hari," lanjut Yan Widjaya dalam cuitannya.

4. Raffi belum mengetahui bahwa pamannya positif Covid-19.

fakta piet pagau berbagai sumber

foto: liputan6.com

Kabar yang cukup mengejutkan banyak orang ternyata sempat tak diketahui oleh Raffi Ahmad. Dilansir dari merdeka.com, Raffi mengaku belum mendapatkan kabar apapun perihal kondisi sang paman, Piet Pagau. Ia mengimbau agar tetap melakukan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

"Belum dikabarin nih, baru tahu belom dapet kabar. Nanti deh habis ini aku tanyain gimana keadaannya," tutur Raffi seperti yang dikutip dari merdeka.com

"Ya ini kan covid lagi naik-naiknya, lagi naik lagi, pastilah khawatir. Jadi untuk semuanya tetap pakai masker ikuti protokol kesehatan itu penting banget," lanjut Raffi Ahmad.

5. Sejauh ini, Piet Pagau jadi artis ke-4 yang terinfeksi Covid-19.

Piet Pagau bukan artis pertama yang dinyatakan positif Covid-19, melainkan artis ke-4 setelah Andrea Dian, Detri Warmanto dan Twindy Rarasati. Hal ini membuat banyak selebriti berdoa untuk Piet Pagau agar bisa cepat pulih, dan semoga tak ada artis lainya yang terjangkit Covid-19.