Brilio.net - Pernikahan Vanessa Angel dengan Febri Adriansyah atau yang lebih akrab disapa Bibi sampai sekarang masih menjadi perbincangan hangat. Tak sedikit masyarakat Tanah Air yang masih penasaran dengan pernikahan mereka yang digelar dua kali tersebut.

Seperti yang diketahui, Vanessa dan Bibi sebelumnya telah menikah pada pertengahan Desember tahun lalu. Akan tetapi, pada awal tahun ini mereka kembali menggelar acara akad nikah.

Hal tersebut tentu menimbulkan beragam spekulasi di masyarakat. Tak sedikit yang menilai bahwa mereka menikah secara siri terlebih dahulu, sebelum akhirnya menikah secara resmi pada Januari ini.

Menanggapi hal tersebut dan tak ingin terus-menerus membuat publik berspekulasi macam-macam, melalui channel YouTube-nya, Vanessa dan sang suami pun membuat klarifikasi. Keduanya berusaha meluruskan desas-desus yang tak sesuai dengan kenyataan.

Dilansir brilio.net dari kanal Vanessa AngeL TV, berikut sejumlah fakta terkait pernikahan Vanessa dan Bibi yang digelar sebanyak 2 kali, Senin (13/1).

Loading...

1. Memilih menikah diam-diam.

pernikahan Vanessa Angel berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Vanessa dan Bibi mengatakan bahwa keduanya memilih untuk menikah diam-diam karena mereka menginginkan suasana yang intim dan sakral.

"Niat kita juga ibadah, bukan mau pesta-pesta gitu lho. Jadi, bukan berarti nikah diem-diem tuh ada yang ditutupi," jelas Vanessa.

2. Gelaran pernikahan kedua adalah permintaan sang ayah.

pernikahan Vanessa Angel berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, ingin dirinya menjadi wali nikah dari putrinya tersebut. Karenanya, pernikahan kedua pun kemudian digelar di mana ayah Vanessa menjadi wali nikah dari artis peran kelahiran 1991 tersebut.

"Karena orangtuanya Vanes pengen banget jadi wali nikahnya. Emang seharusnya emang dia (ayahnya), aku yang salah itu. Harusnya dari awal aku izin dulu sama orangtuanya Vanes, buat jadi wali nikahnya Vanes yang sah," jelas Bibi.

3. Persiapan nikah dilakukan H-1.

pernikahan Vanessa Angel berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Pasangan ini mengaku bahwa persiapan pernikahan yang digelar kemarin ini hanya memakan waktu satu hari.

"Yang kemarin juga nikahnya alhamdulillah berjalan lancar. Semua datang, cukup. Padahal itu disiapinnya H-1 lho semuanya," jelas Bibi.

4. Bukan nikah settingan.

pernikahan Vanessa Angel berbagai sumber

foto: Instagram/@aldosinatra

Vanessa menegaskan bahwa pernikahan mereka bukanlah settingan. Meski dilakukan dua kali, gelaran pernikahannya tersebut merupakan nikah resmi.

"Yang kemarin itu resmi, sekarang itu resmi juga. Jadi ceritanya kita tuh mengulang akad nikah doang, tapi yang kali ini itu sama papaku. Papaku minta walinya dia," jelas Vanessa.

5. Pada akad pertama Vanessa dinikahkan oleh pamannya.

Vanessa mengaku bahwa pada akad pertama, pamannya lah yang menjadi wali nikahnya.

"(Pernikahan) yang kemarin itu kan sama om aku, which is kakaknya papaku," papar Vanessa.