Brilio.net - Nama Marcella Simon baru-baru ini menjadi perbincangan hangat masyarakat. Pesinetron cantik itu diketahui telah resmi jadi mualaf pada Sabtu (7/9) lalu. Marcella Simon pun membagikan momen penting itu melalui akun Instagram pribadinya. Pada foto itu terlihat Marcella didampingi para sahabat bertemu dengan Ustaz Adi Hidayat.

Marcella Simon juga tak lupa menuliskan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang mendukung proses hijrahnya tersebut. Rekan selebriti lainnya seperti Cut Meyriska dan Arie Untung juga terlihat mengunggah momen tersebut di Instagram masing-masing.

Sementara itu, beberapa unggahan terbaru Marcella Simon memperlihatkan dirinya sudah mengenakan hijab. Marcella Simon juga diberi beberapa hadiah oleh para sahabat untuk mendukung prosesnya dalam mengenal Islam.

Ramainya perbincangan mengenai Marcella Simon yang menjadi mualaf, membuat publik penasaran. Siapakah sebenarnya sosok Marcella Simon? Untuk itu, brilio.net sudah merangkum beberapa fakta menarik dari Marcella Simon dari berbagai sumber pada Senin (9/9).

1. Dekat dengan pria muslim.

fakta Marcella Simon instagram

foto: Instagram/@marcella_simon

Sebelum mengumumkan masuk Islam, Marcella Simon sempat mengunggah sebuah foto bersama seorang pria. Dalam foto tersebut, Marcella Simon menuliskan keterangan yang berisikan kekagumannya kepada sosok pria yang diketahui bernama Indra itu. Dikabarkan kalau pria tersebut merupakan calon suaminya.

"2011..2009..2019. Baru pertama kali lihat iman seseorang yang seperti ini.. caranya mempercayakan kehidupan pada ALLAH, setiap dia sharing impiannya, setiap dia melakukan sesuatu.. selalu mengingatkan saya pada saya yang dulu.. yang sempet hilang.. dari 2007," tulis Marcella Simon.

2. Jadi mualaf bersama dengan kakak Ustaz Felix Siaw.

fakta Marcella Simon instagram

foto: Instagram/@ariekuntung

Tempat di mana Marcella Simon menjadi mualaf merupakan tempat yang sama ketika kakak kandung Ustaz Felix Siauw, Freddy Siauw mengucapkan dua kalimat syahadat.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Arie Untung pada Minggu (8/9). Arie Untung menuliskan, "Alhamdulillah Mualaf menolong mualaf. @felixsiauw membawa kakaknya @freddysiauw bermualaf. Siangnya @rogerojey @cutratumeyriska mengantar rekannya @marcella_simon  bermualaf bersama @adihidayatofficial."

3. Diberi hadiah umrah oleh Ustaz Adi Hidayat.

fakta Marcella Simon instagram

foto: Instagram/@ustadzadihidayat

Setelah mantap memeluk agama Islam, Marcella Simon diberi hadiah umrah oleh ustaz yang membimbingnya mengucap syahadat, ustaz Adi Hidayat. Tak hanya Marcella Simon, Freddy Siauw juga diberi hadiah yang sama.

"Alhamdulillah mereka dpt hadiah umroh dari Allah melalui ustadz @adihidayatofficial dan akan berangkat bersama sama," tulis Arie Untung di akun Instagram.

4. Bergabung dengan kelompok kajian bersama selebriti lain.

fakta Marcella Simon instagram

foto: Instagram/@marcella_simon

Sebuah akun instagram dengan nama @kajianmusawarah mengunggah foto-foto ketika Marcella Simon menjadi mualaf. Dalam foto tersebut terlihat pula artis lain seperti Cut Meyriska, Roger Danuarta, Dini Aminarti, Vebby Palwinta, dan Teuku Wisnu.

Dalam daftar following akun tersebut, diketahui artis-artis yang mendampingi Marcella Simon, tergabung dalam sebuah kelompok bernama Kajian Musawarah. Beberapa artis lain juga terlihat dalam daftar following tersebut seperti Irwansyah, Dimas Seto, Arie Untung, dan Shireen Sungkar.

5. Berteman dekat dengan Cut Meyriska.

fakta Marcella Simon instagram

foto: Instagram/@marcella_simon

Marcella Simon sudah lama bersahabat dengan Cut Meyriska. Keduanya selalu terlihat mendampingi satu sama lain. Dari sekadar merayakan ulang tahun bersama hingga menghadiri lamaran Cut Meyriska.

Dengan masuknya Marcella Simon ke dalam agama Islam, Cut Meyriska tentu sangat bahagia. Ia pun mengunggah video detik-detik Marcella Simon menjadi mualaf.

"Alhamdulillah ya Rabb.. selamat datang kak @marcella_simon dalam silaturahim dan Ukhuwah islam yang penuh keindahan.. Semoga keputusan yang kakak ambil adalah Keputusan yang terbaik.. Istiqomah terus ya kak dijalannya Allah Swt.. semoga kita selalu bersama hingga Jannahnya Aamiin," tulis Cut Meyriska.