Brilio.net - Kabar kurang mengenakkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu personel boyband BTS, Jungkook, dikabarkan terlibat kecelakaan lalu lintas. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/11) lalu. Namun informasi mengenai kecelakaan yang melibatkan penyanyi terkenal ini baru dirilis pada Senin (4/11) kemarin.

Jungkook BTS diketahui sedang mengendarai mobil Mercedez-Benz miliknya di sekitaran Hannam, Distrik Yongsan, Seoul. Pelantun Boy with Luv ini ternyata melakukan pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan ia menabrak sebuah taksi.

Beruntungnya tabrakan tersebut tidak terjadi terlalu parah. Polisi menyebutkan tabrakan yang terjadi antara mobil Jungkook BTS dan taksi hanya minor. Meski demikian, Jungkook BTS dan pengemudi taksi tersebut dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan atas luka-luka ringan mereka.

Berikut ini deretan fakta soal kecelakaan mobil yang disebabkan oleh Jungkook BTS, seperti brilio.net lansir dari liputan6.com pada Senin (5/11).

1. Diperiksa polisi.

Loading...

fakta kecelakaan mobil jungkook © berbagai sumber

foto: soompi.com

Kantor Polisi Yongsan Seoul disebutkan telah memeriksa Jungkook BTS atas pelanggaran lalu lintas yang ia lakukan. Seorang sumber polisi berkomentar bahwa detail dari kejadian ini belum bisa dipublikasikan karena kecelakaan tersebut masih diinvestigasi.

2. Jungkook mengakui langgar lalu lintas.

fakta kecelakaan mobil jungkook © berbagai sumber

foto: Twitter/@BTS_twt

Tak lama setelah berita ini beredar, agensi yang menaungi BTS yakni Big Hit Entertainment mengeluarkan pernyataan resminya. Dalam pernyataan tersebut, diakui bahwa Jungkook BTS mengalami kecelakaan yang terjadi atas kelalaiannya.

"Polisi belum menutup kasus ini, jadi kami belum bisa mengungkap detailnya. Tapi Jungkook minggu lalu mengendarai mobilnya dan mengalami tabrakan minor dengan kendaraan lain karena kesalahannya."

3. Jungkook BTS telah melakukan penyelesaian masalah dengan korban.

fakta kecelakaan mobil jungkook © berbagai sumber

foto: Twitter/@BTS_twt

Big Hit juga membenarkan bahwa maknae BTS tersebut melakukan pelanggaran lalu lintas. Namun peristiwa ini telah diselesaikan dengan korban.

"Jungkook mengakui dia melanggar peraturan lalu lintas segera setelah kecelakaan terjadi. Kejadian di tempat perkara sudah diselesaikan, dan pemeriksaan polisi sudah tuntas sesuai prosedur, sementara penyelesaian secara baik-baik telah dilakukan dengan korban setelahnya."

4. Hasil tes alkohol negatif.

fakta kecelakaan mobil jungkook © berbagai sumber

foto: Twitter/@bts_bighit

Sumber kepolisian menjelaskan bahwa Jungkook BTS telah menjalani tes untuk melihat apakah ia mengonsumsi alkohol saat kecelakaan terjadi. Hasilnya, Jungkook dinyatakan tidak sedang dalam pengaruh alkohol dalam insiden itu.

5. Kembali diperiksa polisi setelah hasil diagnosis keluar.

fakta kecelakaan mobil jungkook © berbagai sumber

foto: Twitter/@BTS_twt

Sumber kepolisian menyebutkan setelah hasil diagnosis keluar, Jungkook baru bisa diperiksa kembali untuk diambil langkah selanjutnya.

"Setelah diagnosis medis diterima atau kerugian pribadi telah dikonfirmasi, Jungkook akan dikenai sangkaan dan diperiksa. Saat ini belum ada rencana untuk memanggil Jungkook," tutur sumber ini menambahkan.