Brilio.net - Sosok Aurra Kharishma belakangan ini sering diperbincangkan oleh publik. Namanya banyak dielu-elukan oleh masyarakat lantaran ia menjadi wakil Indonesia dalam ajang kecantikan kelas dunia Miss Grand International.

Tak cuma itu, Aurra pun mendapat banyak pujian lantaran dapat menampilkan kostum bertema The Edacious of Chicken Satay dengan apik pada gelaran ajang bergengsi tersebut. Ivan Gunawan selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang yang membawahi penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2020 sendiri pun memberikan apresiasi besar atas usaha Aurra yang tentunya sudah maksimal itu.

"You doing great dengan waktu yg cepat km ambil inisiatif dlm waktu singkat the best," tulis Ivan Gunawan dalam sebuah unggahan di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SUPER DUPER MEGA BINTANG (@ivan_gunawan)

Nah, buat kamu yang masih penasaran dengan pemenang Miss Grand Indonesia 2020 ini, berikut fakta tentang Aurra Kharishma yang belum banyak diketahui, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (25/3).

Loading...

1. Berasal dari kota kecil.

Fakta Aurra Kharishma © Instagram

foto: Instagram/@aurrakharishma

Gadis kelahiran 29 November 1999 ini berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Barat. Ia lahir dan besar di Majalengka, tepatnya di kelurahan Tonjong.

2. Tomboi saat anak-anak.

Fakta Aurra Kharishma © Instagram

foto: Instagram/@aurrakharishma

Dikutip dari Merdeka, Aurra mengatakan bahwa saat kecil ialah adalah pribadi yang tomboi. Dirinya kerap bermain bersama teman laki-laki dan suka memanjat pohon.

"Dulu saya tomboi, suka manjat pohon dan mainnya sama cowok," ucap Aurra.

3. Diarahkan ke dunia modeling.

Fakta Aurra Kharishma © Instagram

foto: Instagram/@aurrakharishma

Saking tomboinya, sang ibu pun mengarahkannya ke dunia modeling agar ia bisa lebih feminin.

"Melihat (ketomboian) itu mama langsung memasukkan saya ke dunia modeling, biar tomboinya hilang jadi feminin,” kata Aurra.

4. Pernah minder karena tinggi badan.

Fakta Aurra Kharishma © Instagram

foto: Instagram/@aurrakharishma

Di antara anak seusianya saat kecil, Aurra termasuk anak yang memiliki postur tubuh tinggi. Akan tetapi, hal tersebut rupanya sempat membuatnya tak percaya diri saat masih sekolah dasar. Namun, ketika usianya menginjak 12 tahun, dirinya merasa tinggi badannya merupakan berkah. Terlebih setelah ia masuk ke sebuah agensi model dan mendalami dunia tersebut hingga sekarang.

5. Memiliki banyak prestasi.

Fakta Aurra Kharishma © Instagram

foto: Instagram/@aurrakharishma

Sukses menyabet gelar juara pada ajang Miss Grand Indonesia 2020 bukanlah satu-satunya prestasi yang pernah ia dapatkan. Sebelumnya, Aurra pernah menjadi Runner-up 2 di Face of Indonesia 2014, Asia Model Festival 2014 sebagai Genesis Best Beauty Skin, dan 1st Runner-up World Top Model 2019.